Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Harus Berbisnis di Internet?





Artikel ini hanya Opini dari saya saja, Berbicara mengenai perkembangan ekonomi dunia saat ini,tidak bisa terlepas dari  pembicaraan mengenai teknologi,karena secara garis besar perkembangan IPTEK menjadi faktor utama  pertumbuhan ekonmi dunia. Disamping memberikan andil yang cukup besar,perkembangan IPTEK membuat sebagian orang harus menerima nasib menjadi miskin dan pengangguran. Kenapa? karena seyogyanya pekerjaan yang dikerjakan manusia sekarang sudah beralih dan tergantikan oleh IPTEK itu sendiri.

Namun apakah ini akan memotong arus lowongan pekerjaan bagi manusia? TIDAK, justru malah sebaliknya dan menurut saya malah semakin terbuka peluang pekerjaan? Tapi pertnyaanya adalah apakah semua pekerjaan cocok untuk kriteria anda.

Saya sendiri yakin,Kenapa? karena fitrah manusia sendiri adalah makluk sosial yang membuthkan satu sama lain. Dan janji TUHAN adalah siapa yang bekerja keras maka akan menuai HASIL
Dahalu memang semua aktivitas dan pekerjaan dilakukan di dunia nyata,namun berkat perkembangan IPTEK semua dilakukan secara near cable atau dunia maya. Nah dari perkembangan IPTEK tersebut maka sudah bisa kita simpulkan bahwa lowongan lowongan pekerjaan di dunia maya berhamburan bukan? OK, sebelum saya lanjutkan tulisan saya, perhatikan faktor fakator antara dunia maya vs dunia nyata dibawah ini :
Bekerja di Dunia Nyata :
  • Sahabat harus bangun pagi pagi untuk bekerja
  • Sahabat akan dipotong Gaji jika Telat bekerja
  • Sahabat harus membuat lamaran untuk mendapatkan pekerjaan
  • Sahabat harus siap menerima gaji yang sudah ditentukan setiap bulanya
  • Dan Lain lain...
 
Bekerja di Dunia Maya :
  • Bekerja di dunia maya mudah dan santai
  • Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun
  • Modal yang kecil dan juga bisa tidak menggunkan modal
  • Tidak membutuhkan surat lamaran pekerjaan
  • Pendapatan yang cukup besar
Dari kesimpulan diatas anda bisa mengukur sendiri dan semua nya pilihan masing masing dari individu manusianya sendiri.Saya pun tidak menyarankan anda untuk berkecimpung di dunia maya,karena sebelum anda terjun anda harus juga memperhatikan beberapa faktor :
  • Anda harus siap dengan semua resiko yang anda ambil
  • Anda harus mempunyai mentor untuk memulai bisnis online
  • Anda harus siap ketika tetangga membicarakan anda yang pengangguran dan mempunyai penghasilan
  • Dan lain lain...
Saya pun belum sepenuhnya menjadi seorang FullTime Bloggermania, tetapi pilihan saya untuk terjun ke dunia tersebut sudah ada dan hanya waktu saja nanti yang akan menunjukan. Tapi mengingat beberapa faktor yang diatas memang benar, pengahasilan penghasilan saya di bisnis online melebihi dari penghasilan saya di dunia nyata. Hampir setiap bulan tak lepas dari ratusan hingga ribuaan dollar sudah saya peroleh setiap bulanya. Lihat Disini Penghasilan saya Setiap Bulanya.

 Catatan :
Berbicara dunia maya atau bisnis online,ingat hal yang harus anda lakukan adalah tanamkanlah keseriusan dalam membangun sebuah mindset anda.   





2 komentar untuk "Kenapa Harus Berbisnis di Internet?"

  1. tapi susah menurut ku sob kerja di dumay

    BalasHapus
  2. @Akang BudiSusah yang dimanaya Aakang budi, kerja nyata apa kerja di dunia maya? menurut ane justru mudah dan gampang cari duit didunia maya. Kagak ada aturan,gaji gede,kang budi ikut bisnis apa aja nih di dunia maya? coba ikutin apa yang saya ikutin. Insya Allah mendapatkan Hasil,dengan catatan serius dalam menjalaninya.

    BalasHapus