Software Trial Untuk Selamanya

Shareware? Shareware merupakan software yang anda dapat unduh dengan gratis alias free,namun biasanya ada beberapa fitur yang dihilangkan atau hanya dalam versi trial, anda diberikan keleluasaan untuk mencoba software tersebut dalam periode waktu tertentu (biasanya hanya 3 hari atau 15 hari atau 30 hari saja),sebelum anda yakin untuk membelinya.

lalu adakah cara untuk mengakali software versi trial dapat dipakai selamanya walaupun telah habis  masa trial-nya? Nah dissini saya  akan memberikan trik agar anda dapat memakai versi trial tersebut bisa digunakan selamanya dengan bantuan aplikasi bernama RunAsDate adalah sebuah utility kecil yang dapat mengubah data waktu pada sebuah software,sehingga software tersebut berjalan sesuai dengan waktu yang dimasukan. 

Aplikasi ini tidak merubah waktu dan data pada sistem operasi komputer anda,tetapi hanya memasukan data waktu yang anda tentukan kedalam software trial tersebut, tapi perlu di ingat software ini hanya dapat memperpanjang masa trial saja,tidak merubah software trial menjadi versi full version.


Algoritmanya seperti ini :
  • Setiap software trial umumnya terdapat keterangan waktu penggunaan yang tersisa. Dengan keterangan ini anda dapat menentukan tanggal berapa software tersebut habis masa trialnya. Untuk berjaga jaga sebaiknya catat masa trialnya di notepad waktu anda melakukan instalasi software tersebut.
  • Ketika software tersebut habis masa trialnya jangan pernah membuka atau menjalankan software tersebut. Jika anda menjalankan program tersebut,kemungkinan besar trik ini tidak berjalan.

Cara Pemakaianya :

  • Download Disini, untuk software RunAsDate, Jika sudah klik ganda pada " RunAsDate"
  • Pada bagian Aplication to run, masukan directori tempat software tersebut  di install
  • Pada bagian Date/Time, pilih tanggal sehari sebelum tanggal batas masa trialnya habis. Contoh : jika masa trialnya habis di tanggal 15 September 2013 masa trialnya habis 3 hari, Berarti software tersebut tidak berfungsi lagi di tanggal 17 Settember 2013. Maka pada RunAsDate, masukan tanggal 16 September 2013.
  • Pada bagian CreateDekstop Shortcut, isi dengan nama sesuka anda.
  • Jika terdapat Shortcut softwre trial tersebut di dekstop, maka hapus saja shortcut tersebut.
  • Jika sudah klik tombol Run
Good Luck, Sampai ketemu di trik Berikutnya...???
Previous
Next Post »