Berani Menembus Kesulitan..!

Setiap orang,sederhana apa pun,pasti memiliki sebuah impina. Apalagi,impina itu biasanya indah didengar dan di ucapkan. Terutama impian kebahagiaan di masa nanti,impian dalam cinta dan karier,juga impian dalam kemenangan dan kesuksesan yang bisa kita raih. Luar biasa bukan? jangan heran bila di setiap kesempatan, kita dan orang lain sangat asyik "Ngurumpiin" impian impian kita, termasuk disertai "bumbu-bumbu" perbandingan dengan situasi saat ini.

Hal yang perlu kita pahami adalah kita tidak akan mungkin menjalani hidup masa depan jika tidak memiliki sebuah impian. Dengan kata lain, impian menggerakan langkah kita ke depan. Segala ucapan,pikiran dan tindakan menjadi kita arahkan untuk mewujudkan impian impian kita. Sungguh mantap kan? Kita juga tidak akan memiliki semangat yang luar biasa jika tidak mempunyai sebuah impian.

Agar apa yang kita inginkan dan impikan tercapai,maka rencana yang kita buat harus selaras dengan impian. Itu benang merahnya..! Rencana dan Impian harus "Tersambung". Ya lagi lagi harus nyambung!.

Selarasnya rencana dan impian menunjukan bahwa kita mulai berfikir dan bertindak dengan hati. Kejernihan hati akan membentengi kita dari perrbuatan perbuatan "ngawur". Bertindak dan berfikir dengan hati  juga akan menjaga,mengoreksi, dan memperbaiki setiap ketidaktepatantindakan dan pikiran. Keselarasan rencana dan impian juga mudah kita jaga dan kembangkan. Hasilnya pun adalah kesuksesan yang dapat dipelihara dan di kembangkan.

Keselarasan rencan dan impian akan semakin mengutakan hati kita seandainya dengan kesadaran yang penuh,kita berani mengolah diri pantang menyerah. Setiap kesulitan adalah tambahan napas dan kekuatan baru. Setiap kegagalan yang harus di alami adalah cambuk yang menyakitkan namun sekaligus menguatkan. Tidak ada kebimbangan untuk menuju arah yang semakin baik.

Jadi sekali lagi sekedar mengingatkan ! tariklah garis lurus antara rencana dan impian. Kuatkan garis itu dengan kegigihan dan keselarasan hati serta pikiran. Dengan begitu,tindakan yang kita lakukan apa pun itu tidak akan sedetik pun melenceng,bahkan menjauh dari tujuan mewujudkan impian terbaik di masa depan.


Jangan Sembrono

Nasihat ini pasti sering anda dengar; "Jangan Sembrono",berhati hatilah dalam berfikir dan bertindak. Salah langkah dalam awal perjalanan akan membuat siri kita tersesat dan jauh. Begitu pun dalam berfikir serta bertindak berdasarkan hati yang bersih,dapat kita wujudkan ketika kita mampu menguasai diri. Salah satunya dengan nasihat " Jangan Sembrono".

Pikiran dan hati yang "Tersambung" akan memudahkan langkah dan usaha kita menuju sukses. Sebalikanya,ketika kita "grusa-grusu" (dalam bahasa jawa) atau terburu-buru dna tidak dengan dipertimbangkan matang-matang,kegagalan akan mudah kita alami. Tidak ada yang dapat kita lakukan dengan lebih cepat seandainya kita bertindak "sembrono". Kendalikan diri,dalam berfikir dan bertindak,lalu kembangkan ide dan pikiran menuju kesuksesan.

Semoga inspirasi pagi hari ini,bisa membuat sahabat semua lebih menjadi manusia yang bijak dalam bertindak. Jangan jadikan diri anda manusia yang lemah,sebab kelemahan diri itu karena kita tidak bernai melangkah untuk menuju kesuksesan dan selalu dihantui bayang bayang kegagalan. Baca "Sekali menyerah tak Apalah..!"

Previous
Next Post »