Kisah si Benalu yang Rakus

Siapa yang tidak kenal pohon benalu,sebuah parasit yang selalu mengambil sebuah keuntungan dan sangat merugikan. Kisah ini terinspirasi dari sebuah pohon parsit tersebut. Ini hanyalah sebuah kisah dari sahabat untuk sahabat. Dan sengaja saya tulis untuk sebuah memory yang akan tersimpan dan tersusun rapi di blog saya ini. Tidak tau mengapa tiba tiba saya ingin menulis curhatan ini. (Semoga bisa menjadi sebuah inspirasi dan bisa memilih dan memilah mana kawan mana lawan).

Sebuah pertemanan jika didasari sebuah komitmen dan profesional didalamnya tentunya akan membawa dampak yang positif dan bisa menjadi sebuah persahabatan yang luar biasa. Tapi jika sebuah pertemanan jika sebuah profesional tidak ada maka apa yang akan terjadi? Benar apa yang anda pikirkan saat ini,runtuh,hancur bahkan akan menjadi sebuah parasit yang akan membawa sebuah kehancuran. 

Memang benar pepatah bilang "mencari teman yang mau diajak senang itu lebih mudah,tetapi sebaliknya jika teman diajak susah pastilah mereka akan pergi dan tidak mau". Maka dari itu pilah dan pilihlah sebuah teman jangan hanya menerima anda disaat anda senang tetapi disaat anda susah dia pergi.

Judul dari tulisan saya ini memang benar "kisah si benalu yang rakus" kenapa rakus lihat saja jika pohon yang sudah tumbuh subur dan dihinggapi sebuah parasit benalu maka apa jadinya,pastilah pohon tersebut lama kelamaan akan mati. Maka dari itu jika saat ini anda yang mempunyai sebuah teman seperti itu segeralah bertindak dan menjauhinya sebelum anda di makan habis olehnya. Karena jika anda tidak bertindak maka akan membawa sebuah dampak yang serius dan akan menjadi penyakit yang akan menjangkit ke teman yang lainya. Maka sebelum semua tertular penyakit parasit ini maka tebanglah parasit tersebut meski resiko yang akan anda alami adalah hinaan,cacian dan permusuhan. Tapi tidak perlu khawatir dan takut karena anda bukan benalunya,maksudnya adalah anda tidak merugikan dia,tidak minta dia bahkan tidak menyusahkan dia. 

Sampai saat ini pun saya menerapkan metode tersebut. Selama itu  saya masih bisa berdiri sendiri dan tidak menyusahkan,meminta bahkan mengemis maka saya tidak takut dan rugi kehilangan teman atau sahabat yang hanya mengambil sebuah keuntungan. 





Previous
Next Post »