Panduan Cara Mengisi Form W8-BEN di Chitika

Saat ini sedang mencari tutorial cara melakukan pengisian Form W8-BEN di Chitika. Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas cara mengisi Form W8-BEN di Chitika. Sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu pengertian dari W8-BEN.

Apa yang dimaksud Form W8-BEN ? Form W8-BEN adalah sebagai tanda bukti pajak seperti halnya kita saat melakukan pengisian SPT. Sudah tahu yang dimaksud SPT? Surat Pemberitahuan (SPT) adalah surat yang oleh Wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Beruntunglah kita menjadi warga negara indonesia dimana kita hanya melakukan pengisian saja tanpa dikenakan biaya pajak. Tetapi jika Anda warga negara USA dan Eropa khususnya maka Anda akan dikenakan pajak bisnis online. Rumor yang sedang ada saat ini katanya indonesia akan memberlakukan pajak untuk bisnis online. (semoga saja tidak, @@ngar##p).

Mengisi Form W8-BEN di chitika ini wajib,karena jika kita tidak melakukan pengisian form w8-ben maka hasil atau earning kita akan di tahan sebelum kita melakukan pengisian form W8-BEN tersebut. Dan program bisnis online chitika ini akan melakukan pembayaran kepada kita,jika earning atau saldo yang telah kita dapatkan sudah mencapai $10 karena ini batas minimal yang diberikan oleh pihak chitika,jika kurang maka earning yang kita dapatkan akan di next payment di bulan berikutnya.

Pertama : Masuk dan Login ke akun chitika. Dan Anda akan di hadapkan di Dasbhoard Chitika. Lalu klik account dan akan muncul beberapa informasi seperti :
  • User Setting (Informasi Akun Anda)
  • Payment Setting (Wajib Anda isi sebelum menuju ke Tax Form W8-BEN)
  • Payment History (Melihat report hasil earning)
  • Tax Form (Wajib di isi untuk pengiriman pembayaran)




Kedua Seperti yang saya jelaskan di poin pertama dimana bidang ** adalah wajib Anda isi. Pada bagian payment setting silahkan di lengkapi dan berikut contohnya.



Ketiga : Pilih bagian Tax Form  dan akan muncul notfikasi seperti dibawah ini dan lanjutkan klik submit W8-BEN.


Ke empat : Lengkapi Form W8-BEN seperti gambar dibawah ini.


Ke lima : Jika semua benar maka Anda akan menemukan informasi sukses seperti gambar di bawah ini.


Semoga tutorial diatas bisa menjadi referensi Anda yang saat ini sedang mencari info tentang bagaimana cara mengisi form W8-BEN di chitika.

Previous
Next Post »