Cara Cepat Mencari Keyword

Judul merupakan sebuah kata kunci sakti dan akan membawa dampak besar bagi pencari informasi berita. Karena dengan keyword atau judul yang mengandung atau membawa seseorang tertarik untuk membuka dan membaca adalah judul yang mengandung kontroversi. Namun terkadang judul yang bagus juga banyak dari isi tulisan atau postingan yang mereka buat keluar dari koridor judulnya. Contoh paling banyak orang ingin membuka dan melihat postingan blog atau web adalah membuat sebuah judul yang semenarik mungkin dan pengunjung di buat penasaran. Misalkan "Jurus Maut SEO 2015", "Panduan mudah membuat website atau blog", "Cara cepat menaikan rangking website", "Teknik mendatangkan pengunjung" dan lain lain.

Sebenarnya apapun judul yang ditulis, yang terpenting adalah isi dari judul tersebut tidak melenceng dari judul. Usahakan apapun yang Anda buat saat menulis konten ide atau tulisan yang Anda buat benar benar pengunjung sedang mencari sebuah solusi dan manfaat dari tulisan Anda, jangan di buat pengunjung bingung dan merasa tidak betah,sehingga untuk membaca artikel lainya pun pengunjung akan tidak mau dan akan cepat beralih mencari sumber artikel website yang lain. Banyak sekali memang keyword atau cara penulisan baik panduan,tutorial dan lain lainya di bahas, namun walaupun judul sama jika tulisan yang Anda buat unik maka tentunya mesin telusur google jauh akan mempertimbangkan blog atau website Anda.

Bagaimana cara mencari keyword yang benar? Kali ini saya akan berbagai cara dan panduan serta langkah langkah dari awal sampai menemukan keyword yang pas untuk ide tulisan Anda.

Berikut Langkah Langkahnya ;

  • Kemudian lakukan Sign in, pada pojok kanan atas.


  •  Lanjutkan dengan mengetik email Anda dan password Anda (GMAIL).
  • Setelah masuk dan berhasil login, Anda akan menemukan halaman pertama "Telusuri kata kunci baru dengan frasa,situs web atau katagori".
  • Lalu pada kotak "Produk atau Layanan Anda" , Silahkan Anda ketik keyword yang akan Anda bidik. Sebagai contoh saya ketik "panduan ngeblog".

  • Selanjutnya pada bagian penargetan silahkan Anda pilih indonesia saja, karena keyword yang kita gunakan adalah bahasa indonesia dan untuk market orang indonesia tentunya. Setelah seperti diatas, silahkan klik "Dapatkan ide".
  • Kemudian akan tampil seperti gambar dibawah ini, lanjutkan klik "Ide kata kunci".
  •  Setelah Anda klik "Ide kata kunci" maka akan muncul beberapa keyword seperti gambar dibawah ini.

  • Dari beberapa topik diatas bisa Anda jadikan bahan saat menulis artikel di blog. Dan sebagai contoh saya tertarik dengan keyword " Cara membuat website" maka arahkan kursor Anda pada kata kunci yang tersebut, lalu klik tanda biru di samping kanan.

  • Saat Anda klik tombol warna biru, maka akan menampilkan proses "your plan / rencana Anda" Setelah muncul maka Anda akan melihat bagian sebelah kanan informasinya, dan lanjutkan untuk klik tombol unduh.
  •  Unduh dan Save dan pilih Exel CSV, maka akan terbentuk sebuah format Exel nantinya.

  • Berikut tampilan hasil unduhan di atas yang saya buka via Exel.

  • Jika Anda menginkan kata kunci yang lainya silahkan ulangi langkah diatas.
Semoga bisa bermanfaat dan jika ada saran dan kritik silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih
Previous
Next Post »