Cara Simple Mencari Sebuah Keyword

Keyword merupakan sebuah kata kunci yang sangat diharuskan ketika Anda ingin build sebuah website, sehingga website atau blog yang akan Anda build tentunya searah dan terarah. Konten yang bagus jika tidak didasari keyword yang bagus pula tentunya ini akan berpengaruh kepada website Anda yang sepi pengunjung. Maka konten dan keyword merupakan sebuah wadah yang tidak bisa Anda pisahkan.

Bagaimana cara mencari keyword?

Sebenarnya banyak sekali software atau tools yang mempermudah Anda dalam mencari keyword baik yang berbayar ataupun yang gratisan. Namun jika Anda minim modal untuk membeli sebuah lisensi software pencari keyword Anda bisa menerapkan dengan cara simple. 

Google mesin telusur yang canggih?

Memang betul google memiliki sebuah database yang besar dan memiliki jutaan keyword yang bisa Anda gunakan sebagai media dalam menulis konten. Seperti apa, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Perhatikan gambar diatas, sebenarnya jika Anda lebih teliti kembali bahwa ketika Anda menuliskan sebuah kata di mesin pencari google seperti "Bisnis Online" maka Anda akan diberikan sebuah sub kata kunci alternatif lain seperti gambar diatas.  Saat Anda sudah mendapatkan kata yang cocok untuk menjadi keyword, langkah berikutnya adalah menentukan sebuah konten yang relefan yang enak dibaca dan mudah di pahami oleh pengunjung. (bahasanya tidak berat).

Softaware atau tools merupakan sebuah alat, namun yakinlah bahwa 90% orang menggunakan google dalam mencari konten, sehingga saat mencari sebuah keyword tidaklah harus menggunakan tools berbayar bukan. Bagaimana menurut Anda, silahkan tinggalkan komentarmu.
Previous
Next Post »