Blogger Kok Ngemis Like?

Postingan ini sebenarnya sedikit sebuah kekesalan saya terhadap blog blog yang notabenya adalah ingin mendapatkan sebuah like dengan cara yang menurut saya kurang relevan,kenapa? menjadi seorang blogger adalah sebuah impian banyak orang apalagi ketika blog yang dikunjungi membuat pengunjung bermanfaat untuk postingan postingan yang ditulisnya (saya yakin Anda akan sependapat dengan saya). Namun saat ini banyak yang kita jumpai blogger blogger pemula yang salah atau memanfaatkan sebuah script script yang tidak perlu menurut saya dan sehingga membuat pengunjung tidak betah atau bahkan sering menutup kembali blog tersebut lantaran blog yang dibuka berat,banyak fitur yang tidak relevan,konten plagiat atau mengambil konten orang dan lain lain halnya.

Kekecewaan saya ketika seorang blogger yang menurut saya blog atau webnya masih belum berumur atau bahkan masih tergolong baru yang mana saat kita membuka muncul sebuah popup like fb atau share kebeberapa social media atau bahkan yang lebih fatal lagi adalah tombol like menggunakan sebuah timer yang menurut saya hal seperti ini sangatlah tidak perlu. Kenapa?
  • Tombol popup seperti social media ataupun minta like saran saya jika Anda blogger sejati sebaiknya hilangkan,karena hal ini akan membuat pengunjung Anda pergi.
  • Jika blog Anda masih baru dan cenderung minim traffic buat apa tombol popup yang muncul di halaman depan Anda pasang. (mungkin menurut Anda keren namun tidak untuk pengunjung,karena akan berdampak tidak profesionalnya blog yang Anda bangun).
  • Konten yang belum dibaca dan belum tahu isinya Anda memaksa pengunjung agar melakukan like dan ini sangatlah tidak menguntungkan buat pengunjung. (kecuali website atau blog Anda sudah rame dan terkenal bolehlah).
Tips dan Trik untuk bloggger pemula :
  • Buatlah blog atau website kamu yang responsif,cepat loading ketika di akses dan tentunya konten is king (konten adalah raja) buat seoriginal mungkin untuk isi konten di blog atau website kamu.
  • Hilangkan tombol popup like atau social media lainya pada halaman utama Anda,jika Anda ingin pengunjung betah dan kembali lagi ke blog atau website kamu.
  • Ingatlah bahwa ketika Anda memberikan sebuah konten yang unik dan fresh tanpa Anda meminta tombol like atau share,pengujung secara sendirinya akan memberikan tanpa pamrih kepada blog Anda. 
  • Hilangkan script script java yang mengganggu pengunjung seperti mouse berjalan,musik,like timer dan lain lainya. Mungkin menurut Anda adalah bagus tapi menurut kebanyakan pengujung hal ini sangatlah mengganggu dan cenderung pengunjung tidak mau kembali ke blog Anda.
  • Buatlah tombol like atau share dibawah postingan tulisan Anda. (jangan dibuat popup dan Anda mengemis kepada pengunjung hanya sebuah like dan share).

Semoga saran dan kritik saya diatas bisa menjadikan Anda motivasi kembali dan bisa menjadikan diri Anda blogger sejati tanpa harus mengemis meminta minta like. Konten yang bagus dan bermanfaat akan membuat pengunjung betah dan berlama lama di blog Anda, dan konten yang bermanfaat tanpa Anda meminta dan mengemis meminta like pengunjung akan sendirinya memberikan tanpa pamrih like yang Anda minta.
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Agus Budi
admin
29 Februari 2016 13.39 ×

haha, setuju om.. artikelnya keren2 nih blog

Reply
avatar