Strategi Menaikan CPC di Google Adsense

Hampir sepekan sudah lama tidak melakukan aktifitas ngeblog dan update artikel. Ini di karenakan beberapa faktor yang saya lakukan untuk mencari dan melakukan riset dalam bisnis online, baik mobile ads,google adsense serta bisnis online lainya. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas sedikit cara meningkatkan CPC pda bisnis online google adsense.

Apakah Anda saat ini mengalami hal penghasilan google adsense Anda turun atau banyak invalid traffik pada akun Anda. Jika Ya silahkan Anda teruskan membaca tutorial dibawah ini untuk membantu Anda meningkatkan penghasilan di google adsense.

INVALID TRAFIK

Invalid trafik terjadi saat pengunjung melakukan dan melihat blog Anda hanya sebantar kemudian melakukan close atau menutup blog Anda. Biasanya ini terjadi ketika Anda menyebarkan sebuah link ke beberapa sosial media seperti facebook,twitter dan lainya. 

Case studi : Jika Anda ingin mendapatkan sebuah referal dari sosial media seperti facebook,twitter dan lainya saran untuk Anda agar pengunjung membaca artikel Anda maka berikan sebuah postingan yang menarik dan di butuhkan oleh pengunjung. Namun kebanyakan yang sering kita jumpai adalah banyak publisher yang salah mereka hanya ingin mendapatkan sebuah traffik saja tanpa menghiraukan isi yang diberikan. Dan cenderung banyak yang tertipu oleh jebakan jebakan judul yang diberikan dan isi yang diberikan jauh dari kenyataan. Inilah yang di maksud invalid trafik karena pengunjung langsung menutup blog Anda karena Anda memberikan isi tulisan yang palsu.

CPC RENDAH

Cpc rendah bukan berarti konten yang Anda tulis tidak bagus ataupun copy paste tulisan orang lain. CPC rendah ternyata ada dua faktor :

  • Google memberikan ke blog Anda iklan campuran , Jika pada blog Anda muncul seperti gambar dibawha ini maka sudah dipastikan CPC Anda rendah atau kecil. Anda cukup arahkan kursor pada iklan kemudian lihat pada bagian link jika muncul googleservice maka CPC yang Anda dapatkan kecil. perhatikan iklan dibawah ini :
  • Jika google memberikan iklan googleads.g.doubleclicknet, maka kemungkinan besar CPCyang Anda dapatkan akan besar. Perhatikan gambar dibawah ini :
Semoga tips singkat diatas bisa menjadi masukan dan referensi untuk Anda. Terima kasih
Previous
Next Post »