Tips Sebelum Anda Membeli Website

Sebelum Anda membeli website di  sebuah situs web seperti flippa adalah keputusan yang sangat serius. Dan ini adalah sarana investasi Anda untuk jangka panjang saat ingin memutuskan untuk membeli website. Berbagai aspek harus dengan cermat dan teliti untuk mengetahui kredibilitas website tersebut. Dibawah ini ada 5 tips yang bisa Anda gunakan sebelum memutuskan untuk membeli website.

Beberapa parameter yang bisa menjadi acuan Anda diantaranya adalah :
1. Perhatiakan Domain Authority.

Otoritas domain perlu Anda perhatikan, terutama jika Anda ingin mendapatkan review sponsor atau beberapa jenis iklan yang membayar tinggi. Selain itu, menemukan sebuah situs dengan DA yang tinggi akan memberitahu Anda bahwa situs tersebut sangat baik dioptimalkan. Sebuah situs dengan Otoritas Domain tinggi akan menjadi faktor bahwa situs tersebut sangat berkualitas tinggi.

2. Perhatikan Keyword Ranking.

Sebuah website yang memiliki peringkat untuk kata kunci akan menjadi salah satu yang bisa mendorong banyak lalu lintas, namun sebaliknya dengan kata kunci yang salah ini akan membuat Anda sulit untuk mendapatkan penghasilan online. Disini kita perlu bahwa website dengan memiliki peringkat untuk kata kunci yang benar dan tertarget,  tentunya ini akan membuat Anda mendapatkan konversi pengunjung dan menjadi penjualan.

3. Perhatikan Design Website.

Ketika Anda membeli sebuah situs, Anda harus peduli tentang tampilan dan design website. Jika blog atau website yang Anda beli tidak dirancang dengan baik, maka Anda harus siap-siap untuk melakukan investasi uang kembali untuk membuat desain website lebih terlihat profesional.
4. Perhatikan Social Media seperti Twitter, Facebook, and Google Plus.

Jika saya menggabungkan semua lalu lintas media sosial untuk amadsoleh.com, ini akan memberikan kontribusi untuk website saya sekitar 10% dari total lalu lintas. Ketika sebuah situs memiliki konten yang baik, orang tidak akan ragu-ragu untuk melakukan share konten tersebut.  Perhatikan jika sebuah situs web tidak populer di Twitter dan Facebook, kemungkinan besar bahwa konten tidak tersentuh dengan baik. Anda perlu memastikan konten yang berkualitas tinggi dan relatable.

5. Perhatikan Demographics.

Bila Anda membangun sebuah website atau blog, Anda biasanya memiliki target pengunjung. Contoh: Jika Anda berencana untuk membuat blog tentang gadget ,e-commerce dan target Anda mungkin adalah orang-orang muda. Anda juga ingin memastikan semua orang bisa membeli barang tanpa adanya bimbingan orang tua (yaitu 18 +).

Anda perlu mempelajari tentang demografi website sebalum membeli dan pastikan semua jelas dan target yang didefinisikan dengan baik.

Hal lainya yang bisa Anda pahami adalah satu hal penting wajib Anda memeriksa sebelum membeli sebuah situs web adalah apakah website tersebut pernah mendapatkan pinalty dari google atau tidak . Disini Anda dapat menggunakan alat seperti SEMRush atau PenguinTool untuk menemukan jika sebuah situs web telah mendapatkan pinalty dari google.

Previous
Next Post »