Sebelas Jurus Traffic Sakti

Lagi-lagi Traffic? memang benar traffic dalam sebuah website tergantung dari cara anda mempromosikan website anda. Karena banyak sekali website didunia ini hampir 8 Milyar orang membuat website.Apa jadinya jika anda seduah membuat sebuah website tetapi anda tidak mempunyai pengunjung. Jika di ibaratkan sebuah Toko anda sudah pasti akan bangkrut karena tidak ada pembeli yaang mau membeli ke Toko anda. Mudah-mudahan Tips dari saya bisa membantu Anda untuk menaikan Traffic website anda.

  JURUS PERTAMA :

Ini adalah Rahasia pertama yang harus Anda

Miliki Domain Yang Tepat, Domain yang tepat memiliki 2 fungsi :

1. Mudah diingat
2. Membantu meningkatkan ranking search engine

Jadi ketika Anda ingin membeli domain, pikirkan dulu produk apa yang ingin Anda pasarkan? Siapa target market Anda? Apa yang ada dipikiran mereka ketika mereka sedang mencari produk Anda? Misalnya jika Anda ingin menjual mobil, maka orang yang ingin membeli mobil kemungkinan akan mencari kata kunci berikut di situs pencari (search engine) seperti Google, Yahoo, Bing:

• Iklan mobil bekas
• Mobil bekas masih bagus
• Jual mobil bekas

Jadi domain yang mudah diingat dan berhubungan dengan produk yang Anda jual seharusnya adalah:


JURUS KEDUA :

Nimbrung di Website Orang Lain

Jangan tunggu sempurna baru Take Action. Yang penting mulai dulu dan selalu ada progress dari hari ke hari. Sekarang juga Anda bisa melakukan ini. Cari website orang lain yang berhubungan dengan produk yang Anda pasarkan. Lihat apakah website tersebut mengijinkan Anda untuk berpartisipasi dan memberikan komentar.

Biasanya website dalam bentuk blog, memberikan tempat untuk Anda berkomentar dan disana Anda boleh mencantumkan website Anda. Baca isi artikel di website tersebut, lalu berikan komentar yang positif dan bermanfaat, sehingga orang yang membaca komentar Anda juga berkesan, dan tertarik untuk melihat informasi website Anda. Cara mencarinya adalah masukan topik yang Anda inginkan di www.google.com, lalu lihat satu persatu website mana yang bisa Anda komentari.

JURUS KETIGA :
Sering Update Konten

Dari pada Anda sibuk berjalan kesana sini dan menebarkan pesona di website orang lain, kenapa Anda tidak membangun website Anda sendiri. Anda bisa mulai dengan membuat blog gratis di www.Blogger.com . Dalam waktu 5 menit saja, website Anda sudah aktif. Prinsipnya adalah berikan konten yang baru sesering mungkin di website Anda, dan Anda akan mendapatkan kelompok orang yang menyukai konten tersebut, dan mereka akan datang secara rutin ke website Anda.

JURUS KEEMPAT :
Kirim Artikel Anda ke Direktori

Ini juga merupakan strategi traffic yang baik dan long term.Anda mendapatkan 2 manfaat dari sini:
  1. Anda akan dianggap sebagai pakar (setiap bentuk tulisan akan membuat persepsi tertentu dari orang lain pada diri Anda)
  2. Anda akan mendapatkan backlink yang berguna dalam menaikan ranking website di search engine Tulis artikel 400-600 kata saja. Buat judul yang menarik. Cantumkan signature, atau biodata Anda, sehingga orang dapat mengunjungi website Anda ketika mereka ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang Anda.
Beberapa tempat mengirimkan artikel:



JURUS KE LIMA :

Cari Domain Yang Sudah Expired

Terkadang ada domain yang lupa diperpanjang, atau pemiliknya sudah tidak ingin melanjutkan bisnis tersebut, namun domain tersebut sudah mendapatkan traffic/ ada pengunjungnya. Daripada Anda mulai dari nol, Anda bisa mencari domain seperti ini. Lihat di www.Recycled-Traffic.com untuk informasi domain yang sudah expired ini.

JURUS KE ENAM :

Manfaatkan Traffic dari SEO (Search Engine Optimization)

Lebih dari 90% orang menggunakan search engine untuk mencari sesuatu informasi di internet, jadi kalau Anda tidak muncul di search engine, maka Anda akan kehilangan banyak traffic juga. Namun jika muncul di halaman 10, tetap percuma saja, karena kebanyakan orang hanya melihat sampai halaman 4. Buat supaya website Anda naik ke halaman 1. Rahasianya adalah di On page dan Off page optimization. On page adalah segala sesuatu yang harus Anda optimasikan di website Anda. Off page adalah segalah sesuatu yang harus Anda optimasikan di luar website Anda.

JURUS KE TUJUH :

File Gambar/Image Harus Menggunakan Keyword

Jika Anda pernah menggunakan search engine seperti Google, mungkin Anda pernah melihat bahwa hasil pencarian ada yang berupa gambar dan video. Bahkan Anda bisa langsung khusus hanya mencari image/gambar.Ada beberapa tipe orang yang lebih suka mencari sesuatu lewat gambar, dan disinilah Anda bisa mendapatkan traffic yang jarang digunakan oleh orang.

Kebanyakan orang mengupload foto ke website tanpa mengganti nama file tersebut, sehingga nama file tidak mencerminkan isi dari gambarnya. Misalnya gambarnya adalah foto mobil crv. Biasanya gambar file yang diupload adalah misalnya image1.jpg, padahal akan lebih baik jika nama file tersebut adalah mobil-crv.jpg

JURUS KE DELAPAN :
Buat Website Yang Unik

Tahukah Anda bahwa jumlah website di dunia adalah banyak sekali (lebih dari 8 milyar website). Jumlah website berbahasa Indonesia juga banyak sekali. Jadi agar orang bisa mengingat website Anda, maka Anda harus membuat website yang memiliki keunikan khusus. Jangan membuat website yang terlalu umum. Agar bisa menemukan keunikan, maka Anda melakukan riset dulu. Coba ikuti pola pikir berikut: Misalnya Anda ingin masuk ke market para Ibu.

  • Cari di google untuk keyword Ibu, dan lihat berapa banyak website yang membahas tentang ibu dan apa keunikan mereka?
  • Apakah ada website yang menarik perhatian Anda karena keunikan mereka?
  • Coba lihat apakah ada website yang membahas khusus tentang Ibu hamil?
  • Jika ada apakah sudah cukup baik, atau apakah Anda bisa menjadi lebih baik dari website yang sudah ada?
Prinsipnya:

o Jika Anda tidak bisa jadi yang PERTAMA, maka jadilah yang TERBAIK
o Jika Anda tidak bisa jadi yang TERBAIK, maka jadilah yang BERBEDA

Jadi kalau Anda tidak bisa menjadi TERBAIK dari website yang sudah ada untuk informasi Ibu hamil, maka Anda harus menjadi yang BERBEDA, misalnya Info Makanan Organik Khusus Ibu Hamil Dengan adanya keunikan, akan membuat Anda menonjol di tengah-tengah hiruk pikuk website yang sudah banjir.


JURUS KE SEMBILAN :

Daftarkan Website Ke Direktori

Walaupun ini sudah kurang umum, tetap masih ada website direktori bisa merupakan salah satu kontributor traffic untuk Anda. Anda bisa submit ke Google, Yahoo, dan lain lain. Cari di Google : “submit url” atau “submit your website” Ada yang bayar dan ada yang FREE, saran saya gunakan yang Gratis saja


JURUS KE SEPULUH :

Di Indonesia, masih sedikit orang yang menyadari bahwa Google Adwords adalah sumber traffic yang sangat LUAR BIASA, karena sangat TARGETED, dan sangat CEPAT. Hanya dalam waktu 15 menit saja, website Anda sudah langsung bisa menyedot traffic dari orang yang mencari di Google. Cara menggunakan Google Adwords juga tidak sulit, karena sudah dilengkapi dengan tutorial.

Ketika Anda mencari informasi di google, maka akan muncul 2 hasil pencarian:

1. Yang kiri – Traffic GRATIS dari SEO
2. Yang kanan – Traffic Berbayar dari Google Adwords

Jadi Google Adwords adalah iklan baris kecil yang Anda pasang di Google. Iklan tersebut akan muncul berdasarkan keyword yang Anda pilih ketika memasang Google Adwords.

• Anda juga bisa setting agar iklan Anda muncul paling atas atau kedua atau ketiga.
• Anda juga bisa setting budget iklan Anda/hari, sehingga Anda tidak melebihi budget marketing Anda.
• Anda juga bisa setting di negara mana saja iklan Anda boleh muncul.

Luar biasa sekali bukan?

JURUS KE SEBELAS :

Manfaatkan Social Bookmark seperti Facebook,Twiter,Stumbleupon dan lain lain.

Demikianlah Kunci Sukses Untuk Website,Blog anda agar bisa menjadi nomor wahid di search engine.

Semoga bermanfaat dan bisa membantu anda.

Previous
Next Post »