Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membangun Mindset menjadi Pebisnis Internet


Bagaimana cara membuat nasib baik selalu berpihak kepada anda.

Mas,Mbak,Om,Dek nasib anda jelek tuh...?? anda tidak berbakat menjadi sukses? Rejeki anda cuman segitu, jadi buat apa ente besusah payah berusaha, udah sana terima nasib aja.


Saya teringat dengan kata kata seperti itu,tatkala saya belum menjadi apa apa waktu itu,sindirian,ejekan bahkan cemoohan selalu menghampiri saya hampir 90% kata kata negatif yang saya terima. Saya yakin dianatara sobat semua juga pernah merasakan apa yang saya rasakan seperti diatas yang selalu mematikan potensi sobat dalam melangkah. Sobat, apakah anda ingin memiliki nasib baik yang selalu menghampiri  anda setiap hari? Saya akan berbagi dengan anda, jika anda tertarik silahkan lanjutkan membaca.

Nasib baik atau keberuntungan dalam bahasa china adalah “HOKI” dan tidak semata mata datang secara tiba tiba dan diluar kendali kita semua “ betul”. Kadang kita semua mempunyai presepsi yang salah tentang keberuntungan. Keberuntungan itu datang dari “takdir”,itu sangat sangat salah dan menyesatkan  menurut saya. nasib baik atau keberuntungan itu jelas harus di desain dar awal dan menuju kesana(kesuksesan). Cara membuat nasib baik dalam hidup yaitu harus didesain dari awal kita menjadi oarang yang selalu dekat dengan nasib baik. Pertanyaanya adalah bagaimana cara mendesain nasib baik itu  selalu berpihak kepada anda?

Nasib baik = Kompetensi + Kesempatan

Kompetensi : didalam aspek kehidupan jadilah diri anda menjadi kompetensi yang handal. Contoh :  apabila anda menjadi seorang blogger,jadilah pemblogger yang memberikan sebuah manfaat kepada para pembaca atau pengunjung di blog anda. untuk menjadi manusia yang super atau kompeten memang butuh proses,butuh belajar,butuh keinginan yang kuat,maka tanamkanlah hal hal tersebut dalam diri anda supaya nasib baik selalu menghampiri sobat semua. Meskipun proses dalam menuju kesana memang sangatlah sulit.

Kesempatan :  Sehebat apapun anda atau sepintar apapun anda apabila tidak ada kesempatan untuk menunjukan kemampuan  tetap saja kita tidak ada apa apanya ( nothing) Bagiamana cara membuka kesempatan tersebut ? buatlah jaringan kesemama teman atau rekan sebanyak banyaknya, semakin kita banyak teman semakin banyak pula untuk kesempatan nasib baik dipihak anda. “ silaturahmi akan banyak mendatangkan rejeki”.

Asahlah kompetensi anda,jangan sampai anda mandul hanya karena mempunyai pikiran pikiran tidak mampu,sibuk,malas ataupun penyakit psikologis lainya yang membuat anda menjadi malas.

Itulah sobat dua pondasi dasar yang bisa mengantarkan anda menjadi manusia yang lebih berharga dan peluang peluang nasib baik akan selalu menghapiri anda semua “ amin “.

Ada beberapa hal yang harus kita semua miliki agar kita semua bisa menjadi manusia yang handal dalam dunia bisnis online khususnya.

· Pantang menyerah : berani dalam mengambil sebuah resiko.  Bayangkan jika waktu itu thomas alfa edison (penemu lampu ) menyerah dalam percobaanya 999? Dan berhasil di percobaan yang ke 1000. Apa yang terjadi jika waktu itu dia menyerah?  Mungkin sampai sekarang dunia akan gelap gulita. Point yang haris kita ambli adalah jangan menyerah,tanamkanlah mental berani dalam menghadapi segala resiko.

· Mau belajar : disamping anda mau belajar anda juga harus mempunyai seorang mentor yang bisa menjadi panutan anda. kenapa?  Karena jika anda mencari jalan sendiri seperti saya dulu,resiko yang akan kita ambil adalah  akan selalu trial dan error (meskipun itu juga tidak ada salahnya ).

· Mau mengaplikasikan : Sekecil apapun yang anda dapatkan,segeralah Action jangan hanya me-review atau menjadi penonton dibelakang layar. Ingat : tanpa action anda hanya akan berjalan ditempat.

·Bangun komunitas : Apbila anda semua sudah tertarik dengan sebuah bisnis online atau apapun itu, segeralah bangun komunitas untuk berbagi cerita dan pengetahuan.

· Jadikanlah sifat sabar sebagai bagian dari bisnis online :  Kalau yang ini adalah sifat yang harus kita tanamkan dalam diri kita semua dalam mengikuti sebuah program bisnis online. Dalam memulai sebuah bisnis online adalah sebuah rangkain dan proses untuk dijalankan.

“kesuksesan adalah  kemampuan anda untuk bangun dari  proses kegagalan “

Posting Komentar untuk "Membangun Mindset menjadi Pebisnis Internet"