Surat cinta dari Google Adsense ke Farid


Sebenarnya saya sendiri paling tidak menyukai program dari google adsense,karena google adsense ini ketika melakukan banned terkadang tidak jelas dan tidak dijelaskan mengenai kesalahan kesalahan yang kita perbuat walaupun kita tidak melakukan atau melanggar dari TOS google adsense seperti klik sendiri ataupun yang lainya. Disini saya tidak membahas mengenai cerita saya,tapi saya bercerita pengalaman sahabat saya Farid.

Masih inget ketika saya mendapatkan sebuah tawaran untuk mengurus sebuah akun adsense sahabat saya ini ketika mendapatkan sebuah email dari google adsense yang menawarkan monitize untuk akun youtube nya. Bisa dibaca DISINI tawaran teman saya.


Waktu itu saya sangat ragu untuk mengelola akun adsense sahabat saya ini,karena mempertimbangkan sebuah resiko resiko yang pernah saya alami dulu. Dan heranya sahabat saya ini pun mempercayai saya untuk akun adsensenya kepada saya. tapi saya pun mempunyai sebuah syarat ketika nanti terjadi banned saya pun tidak mau disalahkan, dan beliaupun mengiya kanya.

Tawaranpun saya terima dan dari 600 blog saya yang sudah saya persiapkan dan rata rata mempunyai pagerank 1-4 saya tancapkanlah sebuah script adsense di 30 blog saya. heran dan kaget waktu itu saya melihat earning yang masuk dalam tiga hari sudah mencapai $15 kalau tidak salah dan dihari ke lima sayapun dapat informasi dari sahabat saya farid bahwa akun adsenseya telah ke banned.


Sempat tidak percaya,apa yang salah saya tidak melakukan klik manual dan tidak menggunakan bot dan murni dari hasil traffic dari blog blog saya yang memilik pagerank 1-4. Saya pun bertanya kesalahan apa yang membuat google adsense terblok, ternyata teman saya melakukan hal curang dengan mengklik sendiri iklan yang ada di blog sehingga google melayangkan sebuah surat cinta kepada akun adsense nya.”banned”. apalagi sekarang sytem google yang baru dan algoritma yang baru juga sehingga semua bentuk curang ataupun apa itu semua akan terekam oleh system google.

Terima kasih, mudah mudahan bisa menjadi wawasan dan lebih berhati hati

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
den faried
admin
21 Juli 2013 15.11 ×

iya masbroh, pertama kali maen google adsense jadi pelajaran dan pengalaman pahit tapi begitu berharga. ane jadi makin semangat dengan program ppc laennya apalagi masbro kasih screenshot penghasilan tiap bulan... jadi pengen bener ane :-(

Reply
avatar
Amad Soleh
admin
21 Juli 2013 15.31 ×

@den fariedsi om faried, semangat om jangan pernah menyerah. kegagalan awal dari kemenangan.lakukanlah hal yang positif sooo jangan curang lagi ya om.hehehehe

Reply
avatar