Buatlah Jaringan dalam Ngeblog

Pernah mendengar rekan,sahabat,teman ataupun yang lainya ketika salah satu teman mengeluhkan putus asa dalam membangun sebuah hal baik dalam dunia kerja,bisnis ataupun hal lain. Sama ketika salah satu rekan atau sahabat saya mengeluhkan hal serupa dan mengatakan saya tidak bisa,saya tidak punya relasi atau kolega. Apakah dengan hal seperti ini kita harus berdiam diri???


Dalam membangun sebuah blog atau website apa harus membangun sebuah jaringan ? jawabanya adalah sangat sangat dibutukhan sebuah jaringan secara garis besarnya dalam dunia nyata ataupun maya kebutuhan dalam koneksi jaringan sangat dibutuhkan agar blog/web bisa mendapatkan sebuah backlink.

Berikut Strategi dalam Membangun sebuah Jaringan :

  • Cari Blogger yang topik nya sama dengan kita , Untuk mencari topik yang sama silahkan search di google.
  • Buatlah perkenalan dengan sahabat sahabat blogger lainya. point yang harus anda gunakan dalam membangun perkenalan saran saya tidak bertele tele, sebutkan blog anda dan informasi tentang blog. Berikut contohnya :
Halo [nama blogger yang dihubungi],
Saya memperkenalkan diri untuk sahabat. Nama Saya adalah….[nama Anda], dan saya juga memiliki blog dengan topik…[topik blog Anda]. URL-nya adalah…
Konten yang anda buat sangat menarik, dan Saya akan merekomendasikan beberapa konten tersebut kepada pembaca blog saya.
Salam hangat,

[nama Anda]
  •  Link (trackback) , Hal ini sangat dibutuhkan untuk sebuah link trackback agar link konten mereka bisa mengelink.dan hal ini juga harus diperhatikan beberpa faktor diantaranya :
Rekomendasikan Blog Mereka ke teman
Kirim Postingan mereka

Semoga Bermanfaat dan menjadi Blogger Sejati
Previous
Next Post »