Gajian Lewat Western Union Tidak Aman. Kenapa?

Menjadi publisher adsense ataupun Admob menjadi sebuah keasikan tersendiri,karena sistem pembayaranya yang mudah tanpa memiliki akun paypal. Namun apakah Anda terbayangkan jika saldo yang Anda miliki raib seketika saat hendak mengambil uang di bank? (saya berharapa ini tidak terjadi pada Anda). Ini merupakan sebuah kisah nyata dari publisher indonesia yang telah raib saldonya saat ingin mengambil uang di salah satu bank swasta. Hati kecil ingin mengambil sebuah uang namun pulang hanya membawa kantong kosong!!!
 
Menurut informasi dari forum indonesia Ads.id bahwa sebelumnya juga pernah terjadi sebuah kejadian serupa,yakni kehilangan uang atau di curi uang gajian admob/adsense nya oleh oknum (bisa pihak bank atau karyawan lainya). Kali ini yang menjadi korban adalah Heru Romadona yang mengalami serupa ketika hendak mengambil uang di bank namun kandas uang tersebut telah ada yang mengambilnya. Karena informasi yang saya dapat dari Heru Romadona hanya sepotong,jadi mengenai informasi berpa nominal yang hilang tidak di jelaskan. Info dari Heru Romadona.

Tips Aman Mengambil Uang Western Union :

  • Aktifkan mode pembayaran melalui transfer bank (wire transfer)
  • Usahakan tempat pencairan mtcn berpindah pindah lokasi (tujuanya agar terhindar dari oknum nakal).
  • Jika tempat pencairan mtcn sama, usahakan untuk ber ganti ganti operator/csr nya.
  • Cantumkan bulan dan tahun pada fotocopy ktp atau identitas yang akan diberikan pada petugas
  • Cantumkan 6 digit belakang kode mtcn pada fotocopy ktp atau identitas

Tips jika sudah terjadi dan hilang :

  • Pastikan apa benar mtcn tersebut sudah dicairkan oleh oknum tukang rampok. Anda bisa mengecek status nya di dashboard akun adsense atau bisa juga melalui website official western union di https://www.westernunion.com/content/wucom/base/us/en/home.html.
  • Kumpulkan bukti pendukung dan susun kronologi perkara
  • Laporkan kejadian perkara kepada kantor polisi terdekat, cari lah Sentra Pelayanan Masyarakat (SPK) untuk melaporkannya sebagai pencurian
  • Minta kepada petugas untuk segera menindaklanjuti dengan memeriksa kemungkinan para oknum pelaku di agen pencairan mtcn western union terkait.
  • Berdoa supaya bisa segera terselesaikan dan uang bisa kembali.
Semoga tips dan trik di atas bisa menjadikan kita lebih hati hati dalam melakukan pengambilan uang baik di Bank,Pos ataupun lainya. Pencurian terjadi karena ada kesempatan. waspadalah waspadalah.

Sumber : DepotDolar
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Akang sam
admin
27 Desember 2014 22.13 ×

wah bahaya juga ya

Reply
avatar
Amad Soleh
admin
1 Januari 2015 16.59 ×

Bener kang banyak sekali oknum oknum nakal, jadi lebih hati hati lagi dalam melakukan pengambila uang baik di bank,kantor pos,indomaret.

Reply
avatar