Kenali diri Anda saat ingin memulai bisnis online

Landasan utama dalam membangun bisnis online paling utama adalah kenali kelemahan dan kenali kelebihan Anda, Kenapa? karena belum tentu berbagai cara diluar sana bisa menghasilkan dan mendapatkan kesuksesan yang sama. Salah satu contoh : cara si A belum tentu sukses dilakukan oleh si B, walau detailnya sama pake PBN lah pakai link building lah pake original content lah. Karena kelebihan dan kelemahan si A dan si B berbeda itu yang membedakan. Jadi intinya kenali kelebihan dan kelemahan Anda sebelum memulai bisnis online.

Banyak orang yang terjerumus dan ingin menikmati gurihnya dollar di internet, namun mereka lupa dengan apa yang mereka akan lakukan ketika sudah berada di internet. Inilah yang banyak membuat beberapa faktor dalam diri kita yang tersesat dan terjerumus karena hanya ingin ikut ikutan atau berbagai hal lainya. Tidak salah memang kita mencoba hal yang baru,namun semua orang punya berbagai batasan dalam menjalaninya. Disaat kita sudah bisa memahami karekater dalam diri kita maka sebuah proses awal bisa Anda mulai. Dari proses tersebut akan membentuk sebuah karakter yang tidak akan di miliki oleh orang lain. Seperti halnya saya dalam membangun bisnis online sebagai mata pencaharian saya. 

Ada beberapa pertanyaan yang sering masuk via kontak email saya :

Mas banyak benar program yang di ikuti, apakah tidak pusing dan bingung? Sebenarnya pusing dan bingung adalah hal yang lumrah. Tetapi ketika kita mempunyai sebuah konsep yang matang maka sebuah karakter seperti yang saya utarakan diatas tadi akan terbentuk secara sendirinya. Jujur saya pribadi saat pertama kali mengenal dunia bisnis online pertanyaaan seperti itu sering timbul di benak saya ketika saya hanya bisa melihat earning dari berbagai macam yang ada di social media. Namun semua itu proses saya sehingga saya bisa sampai seperti ini. Sembilan tahun berkecimpung di internet dan berbagai cobaan sudah saya dapati membuat saya kuat dan bangkit seperti halnya blog ini yang selalu aktif postingan saya dan fresh mengenai artikel yang saya tulis.

Earningnya kok bisa gede gede yah mas, pakai apa itu? Tidak ada yang istimewa sebenarnya ibarat kata kita belajar sebuah matematika,jika kita sudah mempunyai rumus untuk memcahkan masalah tersebut,maka keberhasilan akan kita dapatkan. Hanya saja saya masih banyak melihat dari sekian banyak orang yang terjun dalam bisnis online hanya terpaku menjadi penonton saja dan tanpa action.

Setelah mengenali kelebihan kita, buat ide, kalo bisa idenya harus "out of the box" dan anti mainstream. Karena semua startup di internet berasal dari ide. Dan startup besar idenya bukan sebagai follower, pastikan apa yang mau anda buat dari kelebihan anda dan bagaimana mengkorvesinya menjadi penghasilan. Ini awal yg berat tapi saya sukses melaluinya saya menjatuhkan pilihan kepada berbagi program bisnis online seperti chitika,admob,mopub,berbagai macam bisnis online berbasis mobile ads dan CPA (cost per action).




Previous
Next Post »