Tanyakan Diri Anda, Ketika Anda GAGAL

Sebaik baiknya kita dalam berusaha adalah jangan sampai ada kata menyerah dan pasrah. Karena disaat kita menghadapi sebuah problema yakinlah pada diri kita bahwa sebenarnya problema yang ada merupakan titik awal dimana kita akan mencapai sebuah puncak yang tinggi. Mengeluh dan pasrah hanya akan membuat diri kita menjadi manusia paling terpuruk dan tanpa arah tujuan.

Ingatlah bahwa semua hal yang kita lakukan dalam menuju pintu kesuksesaan tak luput dari berbagai macam problema, baik suka dan duka pastilah akan menjadi bumbu manis yang akan kita peroleh dan kita lalui semaunya. Kesuksesaan tidaklah didapatkan secara instan dan semua membutuhkan proses panjang untuk meraih dan menuju puncak kesuksesaan. Jangan hanya berdiam diri ketika masalah datang,ambil langkah seribu dalam mengatasi atau mencari solusi masalah tersebut. Saat hati Anda berkata GAGAL bukankah itu sebuah doa yang Anda ucapkan dan akan menjadi bomerang. Karena Anda akan selalu dihantui rasa kegagalan terus dalam menekuni usaha apapun itu jika hati Anda selalu bilang GAGAL. Beda halnya ketika Anda berkata bahwa saya akan berhasil, ini akan menjadikan semangat yang berkobar dalam diri kita saat ingin meraih apa yang akan kita dapatkan.


Tanyakan diri Anda, Ketika Anda gagal? 

Ada beberapa faktor yang sering dan banyak kita jumpai kenapa ini bisa terjadi, lantaran tidak sedikit orang yang mengeluh ketika sebuah problema GAGAL sering menghantui :

  • Buatlah sebuah keputusan dan sikap dalam diri Anda. Tujuanya adalah agar kita bisa meyakinkan hati saat ingin mengambil sikap dan tindakan artinya jangan hanya karena ikut ikutan,gengsi gengsian atau hal lain yang membuat diri Anda salah tujuan.
  • Cermati apa kemauan dalam hati Anda. Ingat semua orang tentunya mempunyai macam macam karakter dan perbedaan maka dalam melakukan semua hal alangkah baiknya Anda cermati apa kemauan diri Anda terlebih dahulu.
Kegagalan akan menjadi momok yang menakutkan dalam diri kita, jika kegagalan kegagalan selalu menghampiri. Tapi ketika kita bisa mengambil dari sisi positifnya maka kegagalan merupakan sahabat sejati untuk meraih kesuksesaan ke depan. Maka janganlah mati suri ketika kegagalan menghampiri diri Anda, coba dan lakukanlah kembali dan yang terpeting adalah tanyakan diri Anda ketika kegagalan mengahampiri. Selalu cermat dan teliti dalam melakukan segala hal dan bidang yang Anda kerjakan.


Previous
Next Post »