Tidak Pernah Terbayangkan Menjadi Full Time Blogger

Menjadi seorang full time blogger dahulu merupakan sebuah hobbi, dimana saya hanya akan menyempatkan waktu untuk menulis curhatan curhatan tentang diri sendiri. Hampir tidak pernah terpikir sampai sekarang bahwa full time blogger menjadi sebuah peluang bisnis untuk mendapatkan profit dan hasil di dunia maya. Teringat sebuah kisah salah satu tv swasta yang menampilkan siaran setiap hari minggu mengenai "Jika Aku Menjadi" adalah sebuah acara televisi yang kerap saya tonton yang memberikan tauladan di akhir ceritanya. (entah apakah sekarang masih ada acara tersebut) karena hampir setiap jam dan hari kesibukan hanya di layar monitor maka acara acara televisi sudah tidak menjadi tontonan.

Beberapa hal yang akan saya lakukan dalam dua tahun pertama sebelum menjadi full time blogger :
  • Belajar membuat blog atau website. Dahulu dalam membuat website tidak semudah seperti zaman sekarang dimana dalam membuat satu web atau blog hanya membutukan beberapa sentuhan jari maka tampilan dan desain terlihat sempurna dan bagus. Masih teringat saat saya belajar PHP dan Joomla.
  • Mendalami Bahasa Inggris. Bahasa inggris meupakan bahasa internasional mau tidak mau suka tidak suka maka bahasa inggris wajib. Meskipun sampai sekarang dalam berbicara masih kurang lancar tapi sudha bisa menjadi poin tambahan untuk sedikit mengerti maknanya.
  • Bekerja di gedung bertingkat. Ini merupakan sebuah ambisi saya waktu saya masih kuliah dan menginginkan jika nanti sudah selesai kuliah harus bisa melamar pekerjana di gedung bertingkat. Alhamdulillah sudah tersampaikan.
  • Kursus komputer. Walupun dalam dunia perkuliahan kita mendapatkanya namun haus akan ilmu komputer membuat saya harus berfikir panjang untuk mencari kursus kursus komputer seperti java,linux,php,vb.
  • Mendalami Blog Niche. Masih teringat jelas dan sering membaca salah satu andalan blogger niche asal luar negeri Spencer Haws yang mampu mengahasilkan $10.000 per bulan dari ratusan niche blognya yang dimonetisasi  dengan google adsense. Ini membuat saya terinspirasi jauh untuk menjadi blogger mania.
Mimpi merupakan sebuah angan angan atau halusinasi seseoarang untuk mencapai sebuah tujuan. Namun mimpi juga harus sejalan dengan kerja keras,ikhtiyar dan selalu berdoa untuk menggapai mimpi mimpi tersebut. Poin penting yang harus kita mabil adalah lakukanlah sekarang dan buatlah sebuah memo atau catatan catatan kecil, agar mimpi mimpimu tidak mudah lupa.

Sebagai seorang fulltime blogger seperti saat ini tentunya adalah sebuah proses panjang dan keyakinan serta mental yang kuat. Sebagai blogger, Anda tidak dapat hidup sendiri sehingga Anda harus membangun relasi dengan blogger atau orang lain. Ini sesuai dengan pepatah, "Anda adalah siapa yang mengetahui Anda, bukan apa yang Anda ketahui". Semoga bermanfaat kisi kisi di pagi hari ini, sekarang giliran Anda dan apa cerita Anda.
Previous
Next Post »