Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Terkahir Setelah Webiste Terjual di Flippa


Chat Dengan Buyer

Bab terakhir yang akan kita bahas adalah tentang support after sales. Ketika website kita terjual, entah itu menang melalui lelang, atau di BIN (Buy It Now), maka kita harus segera mengontak buyer untuk meminta data Hosting,domain server, dll. Cara mengontak nya adalah melalui menu “Sale Completion Area” Menu ini hanya dapat diakses jika situs anda terjual.




Setelah menuju Sale Completion Area, anda akan menuju ke Post Sale Discussion with (nama buyer). Nah mulailah chat dengan buyer, tanyakan kepada dia, apa hostingnya, dan apa registar domainnya. Berikut adalah contoh chat greeting yang selalu saya gunakan :

Hi (Nama Buyer),

Thanks for BIN my auction, (jika menang melalui BIN, jika tidak BIN, maka ganti dengan WIN)
I need your Hosting and Godaddy detail login :
such as username and password, and also your Godaddy email. 
and also your hosting Cpanel address.
Hosting username Hosting password
When login detail is completed sent to me, I will immediately transfer all my site to your account. I hope you have Best hosting such as Hawkhost or Hostgator, it will very helpfull on transfering process :-)

regards,
(nama anda)

Dalam greeting yang saya contohkan tadi, saya menghimbau agar klien menggunakan Hostgator, karena disamping proses transfer sangat mudah, proses pengoperasian juga sangat mudah. Jika klien memakai hosting lain, dan anda kesulitan dalam proses perpindahan website, maka pakailah jasa transfer website, di adsense-id.com ada banyak. Anda bisa browsing disana, cari yang sudah mempunyai reputasi, dan harganya murah.


Dapatkan Feedback Positif Dari Buyer

Kepuasan Pembeli adalah nomor 1, usahakan pembeli anda mau memberikan feedback positif kepada anda. Dari 4 penjualan website yang saya lakukan, semuanya memberikan feedback positif. Berikut trik supaya dapat feedback positif :

  • Segera kontak buyer ketika buyer sudah membayar, sapa dan greeting dengan ramah
  • Minta data hosting dan Godaddy dengan baik
  • Segera lakukan proses pemindahan website, jangan menunda meski cuma 1 hari.
  • Kalo proses pemindahan sudah selesai, coba tawari buyer untuk dipasangkan kode afiliasi (adsense, amazon, clickbank, dll).
  • Beri pembeli feedback postif, tulis kalimat pujian yang menyanjung pembeli. Misal : “good buyer, fast response, I m glad to sell my website to (sebut nama buyer)”, atau “Very recommended buyer, fast response, kind buyer”, atau silahkan tulis sesuai selera anda.  
  • Kalo sudah selesai semua prosesnya, tanyakan, apakah ada yang mau dibantu lagi? Misal : “Is there something else I can do for you ?” janga lupa sisipkan kata sindiran halus agar dia mau kasih feedback. Contoh : “I’ve been give you positif feedback, would you mind to reply my feedback? I am very glad if you want to do so. Anyway, thanks for buy my website , hopely we can work together again in the future.” 

Posting Komentar untuk "Langkah Terkahir Setelah Webiste Terjual di Flippa"