Menikmati dan Mengolah Hobi

Kita dapat mencontoh beberapa orang sukses baik di dunia maya ataupun di kehidupan sekitar kita yang berawal dari hobby dan mampu mengenyam keberhasilan. Misalkan saya dahulu hanyalah seorang yang suka corat coret di blog hanya untuk sekedar menulis cerita kehidupan atau kegalauan saya, yang memang dahulu tidaklah mengerti cara dan bagaimana sebuah blog bisa menghasilkan ribuan dollar sekarang saya bisa menghasilkan ratusan dollar di dunia maya. Atau contoh lain misalkan ada orang yang hobby bermain bola, lalu menjadi pemain bintang sepak bola yang luar biasa, atau sebagainya..!!.

Sebagai pribadi yang tentunya menginginkan kesuksesan,gaya hidup sukses melalui menikmati dan mengembangkan hobby perlu di jaga dan terus di lakukan,tanpa mengabaikan visi dan misi ke depan. Hobby dapat kita kembangkan menjadi sebuah profesi yang kemudian memancing sebuah keberhasilan demi keberhasilan.

Bayangkan jika kita hanya terpaku dalam sebuah kegagalan yang terus menghantui di kehidupan kita,apa mungkin anda akan dikatakan berhasil jika hanya diam dan tanpa berusaha. Mulai sekarang lakukanlah hal yang terbaik yang bisa membangkitkan diri kita untuk menyongsong masa depan yang lebih indah dan cerah tentunya. Jangan menjadikan diri kita lemah karena kurang kemampuan, asah terus dan gali sebuah potensi diri agar lebih kuat dan menjadi manusia yang mempunyai daya pikat luar biasa.

Faktor faktor yang membuat kita lemah dan kurang semangat diantaranya:

  • Selalu bilang diri kita newbie
  • Saya tidak bisa
  • Bukan bidang saya
  • Atau sebagainya..,
Memang tidak bisa di pungkiri dalam beberapa kasus seperti diatas sering kita jumpai dan bahkan sampai sekarang saya sendiri juga sering menemui hal hal seperti itu. Tapi apakah kita akan berdiam diri dan harus bilang saya newbie,saya tidak bisa,bukan bidang saya dan lain lain. 

Kalau kita seperti itu maka terpuruklah kita, Dalam apapun bidang atau hal apa pun itu pasti semua akan berawal dari NOL, tetapi jika kita sebelumnya sudah fokus dan yakin BISA semua hal dan faktor faktor diatas hanyalah perasaan kita yang timbul karena belum menjalani. Ketika semua sudah kita mulai, hal rumit atau kendala yang kita temui adalah ilmu baru yang belum pernah didapat dimana pun.(karena kita yang menemukan dan menyelesaikanya).

Faktor faktor  apa saja yang bisa membuat kita bangkit :
  • Senangi dahulu pekerjaan anda sebelum anda memulai
  • Katakan saya BISA dan katakan saya bukan Newbie
  • Gali potensi diri dan ukur kemapuan anda (karena segala bidang dan profesi semua bisa kita mulai meskipun itu bukan bidang kita, hanya waktu dan belajar dan belajar akan mengantarkan kita ke titik itu)
  • Kegagalan bukan suatu hambatan melainkan Keberhasilan yang tertunda
  • Dan Sebagianya..,
Jangan pernah merasa heran saat kita menjumpai salah satu teman,sahabat,atau orang lain yang berhasil karena memang bukan dari profesi,atau bukan dari lulusan sarjana tersebut. Misalkan salah satu sahabat saya yang notabenya bukan salah satu orang IT dan jurusan yang di ambil adalah jurusan satra tetapi beliau justru terjun ke bidang IT.

Gaya Hidup Sukses Sang Pemimpi adalah gaya hidup yang di liputi semangat kerja keras,cerdas, dan terarah. Gaya Hidup Sang Pemimpi indentik dengan perilaku luar biasa,penuh inspirasi dan di balut semangat yang tinggi untuk mewujudkanya. ~amad soleh~
Previous
Next Post »