Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Catatan Harianmu

Catatan merupakan sebuah cara untuk kita bisa membuka kembali apa yang telah kita lakukan dan apa yang belum kita lakukan. Ini merupakan sebuah hal yang wajib kita lakukan agar kita mudah membuka kembali histori histori yang pernah kita lakukan.

Sebuah pengalaman yang tak terlupakan ketika saya harus mengingat ingat sebuah website,email dan password tanpa membuat sebuah catatan harian karena hanya mengadalkan sebuah memori pikiran. Alhasil semuanya lupa dan tidak ingat website,email dan password. Ini pengalaman terburuk yang pernah saya lakukan dan tidak akan terulang lagi.

Buat catatan harianmu? Apa yang akan kamu kerjakan dan apa yang telah kamu kerjakan. Dan ini akan menjadi sebuah draft dan histori yang sangat penting dibandingkan anda harus mengingat ingat dalam pikiran kita. Catatan seperti apa yang harus kita buat? Buatlah sebuah draft menggunakan exel agar lebih mudah dalam mencari cari data anda. Karena dengan bantuan microsoft exel kita bisa memasukan rumus,mencari berdasarkan abjad dan lain lain.

Saya sendiri sampai saat ini telah menerapkan dengan dua metode backup di komputer dan drive google. Drive google sangat membantu saat kita tidak membawa laptop,hardisk external,flasdisk. Kita hanya tinggal koneksi ke internet maka drive yang sudah anda buat di google drive bisa anda buka.

Google drive menurut saya sangatlah lengkap ada microsof word,exel,power point dan lain lain. Tentunya dengan space yang lumayan dan gratis anda bisa memasukan file atau data anda di drive tersebut.

Semoga Bermanfaat

Posting Komentar untuk "Buat Catatan Harianmu"