Alasan Orang Menyukai Payoneer

Payoneer merupakan alat pembayaran atau penerimaan uang dari berbagai macam program. Namun jika Anda saat ini mengikuti program bisnis online seperti affiliasi amazone,clickbank dan lain lain maka banyak sekali orang menyukai payoneer sebagai alat pembayaranya. Kenapa banyak orang menyukai payoneer sebagai alat pembayaranya, berikut adalah alasan alasanya :

1. Cepat

Pencairan komisi Amazon melalui Payoneer lebih cepat dibandingkan pencairan melalui cek. Biasanya, dua jam setelah diterima dari Amazon, komisi afiliasi bisa dicairkan kapan pun di ATM-ATM yang berlogo MasterCard.

Ini berbeda dengan pencairan menggunakan cek yang bisa relatif lama. Sebagai contoh, dulu seorang teman saya mencairkan komisi Amazon sebesar 100 euro. Dia perlu dua minggu untuk mencairkan cek tersebut di sebuah bank besar nasional, plus dipotong pula biaya pencairan. Kalau saya tidak salah ingat, uang yang bersih yang ia terima berjumlah 60 euro.

2. Mudah

Alasan kedua saya menyukai Payoneer adalah kartu Payoneer mudah digunakan. Saya tinggal pergi ke sebuah ATM berlogo MasterCard dan mencairkan komisi afiliasi Amazon seperti menarik uang dengan kartu ATM biasa. Tidak ada formulir yang harus diisi seperti mencairkan penghasilan Google AdSense di Western Union. Tidak juga terikat waktu karena saya dapat mencairkannya kapan saja.

3. Aman

Payoneer juga aman alias tidak scam. Dengan demikian, saya tidak khawatir atau was-was penghasilan saya dari Amazon dibawa kabur oleh mereka. Mengapa saya begitu yakin?

Pertama, karena saya sudah menggunakan Payoneer sejak Januari 2014. Kedua, Payoneer juga bekerja sama dengan perusahaan atau situs besar, seperti Fiverr, Infolinks, 99Designs, Freelancer.com, Newegg, UpWork, Lazada, dan Elance.

Selain itu, Payoneer juga digunakan banyak orang di seluruh dunia. Beberapa contohnya adalah Jerman, Korea Selatan, India, Mesir, dan Singapura. Sejumlah pengguna di negera-negara tersebut bahkan melakukan even-even tertentu yang detailnya bisa Anda lihat di Payoneer Events.
4. Transparan

Payoneer transparan dalam biaya yang dikenakan terhadap penggunanya. Biaya ini adalah $1 untuk gagal pencairan di ATM, $3,15 untuk biaya sekali penarikan uang melalui ATM, $29,95 untuk biaya tahunan kartu, dan 1% biaya penerimaan.

Contoh biaya penerimaan bisa Anda lihat pada screenshot di bawah ini.




Memang, biaya tersebut cukup banyak dan mungkin memberatkan bagi sejumlah blogger atau marketer Indonesia. Namun, bagi saya, biaya tersebut sebanding dengan kecepatan dan kemudahan saya dalam mencairkan komisi Amazon yang saya terima.

5. Layanan pelanggan yang baik

Dari sisi layanan pelanggan (sustomer service), Payoneer juga sangat baik. Hal ini saya buktikan ketika saya meminta pergantian kartu Payoneer sebanyak dua kali. Pergantian pertama secara gratis, dan pergantian kedua menggunakan DHL karena kartu Payoneer tak kunjung tiba. Perihal pengiriman kartu Payoneer saya via DHL, silakan Anda baca kisahnya di postingan ini.

6. Fitur withdraw ke rekening bank lokal

Saya tahu fitur withdraw ke rekening bank lokal ketika saya sedang menunggu kedatangan kartu Payoneer sekitar bulan November 2013. Karena saya tertarik menggunakan fitur tersebut, saya menghubungi customer service Payoneer mengenai apakah saya bisa mencairkan dolar yang ada di akun Payoneer saya (sekitar $900) ke rekening saya di bank Mandiri. Sayangnya, saya belum bisa menggunakan fitur withdraw karena batas minimal pencairan adalah $20.000.

Kebijakan tersebut dipermudah lagi karena seingat saya pada Maret 2015 saya mendapat informasi dari Payoneer bahwa saya bisa menggunakan fitur withdraw. Saya belum menggunakan fitur tersebut, sekadar melihat persyaratannya saja. Hal ini karena saya memiliki rencana menggunakan fitur withdraw di masa mendatang.

7. Tawaran kerja sama

Alasan terakhir adalah Payoneer menawarkan beberapa kerja sama kepada saya. Dua contohnya adalah penyelenggaraan sejumlah even Payoneer di Indonesia dan double earning dari Payoneer Refer a Friend. Saya menyambut baik kedua tawaran kerja sama tersebut, dan telah berkomunikasi dengan dua orang staf Payoneer via email dan Skype.

Diatas merupakan beberapa alasan alasan  orang menyukai kartu debit  payoneer sebagai alat penerimaan pembayaran bisnis online. 

Previous
Next Post »