Cara Mudah Mendapatkan Penghasilan Dari Youtube

Youtuber adalah sebuah profesi baru yang saat ini masih rame sebagai penghasilan di internet. Banyak sekali youtuber indonesia yang berhasil mengahasilkan dollar dari youtube diantaranya adalah raditya dika salah satu youtuber asal indonesia dengan vlog nya yang berhasil mendapatkan ribuan dollar dari youtube. 
Lantas apa sih yang membuat para youtuber berhasil?
Ini mungkin masih banyak yang membicarakan unutk hal ini. Keberhasilan dalam membuat video untuk keperluan youtube atau vlog tidak terlepas dari apa yang Anda sajikan kepada pengunjung.

Ada beberapa katagori video diantaranya adalah ;
  • VLOG Video. Ini biasanya para youtuber membuat video mengenai perjalanan mereka saat refreshing,makan, serta lainya yang berhubungan dan menceritakan tentang diri kita sendiri.
  • Trend Video. Biasanya banyak para youtuber spamming melakukan hal ini untuk mendatangan traffik yang cepat misalkan seperti kasus selebriti, gossip serta lainya yang berhubungan dengan pamor seseorang.
Video mana yang cepat menghasilkan dollar

Dari dua katagori diatas jika Anda saat ini tidak memiliki subcriber banyak maka tentunya pilihan nomor dualah yang bisa menjadikan Anda cepat mendapatkan dollar. Dengan memanfaatkan sebuah trendding topik video maka sangat potensial  untuk Anda cepat mendapatkan traffik dan dollar.



Ada 4 Jenis Iklan Youtube yang harus kamu ketahui

Iklan adalah suatu media promosi yang akan tayang pada sebuah video yang di monetize. Dan iklan yang muncul juga akan beragam setidaknya ada 4 macam katagori diantaranya adalah :

1. Non-skippable in-stream ads

Tahukah Anda mengenai iklan Non-skippable in-stream ads? masudnya adalah iklan yang akan muncul pada video saat pengunjung melihat atau menonton tanpa bisa melakukan skip iklan. Artinya Anda akan dipaksa untuk menonton iklan tersebut sebelum Anda melanjutkan untuk melihat video.


Iklan video yang seperti ini bisa muncul di awal, di tengah, atau di akhir video saat menonton konten mitra.Dan durasi iklan video ini hampir 15 sampai 20 detik, dan Anda sebagai pengunjung harus menonton iklan tersebut sebelum dapat menonton video pilihannya. Iklan sela ini akan dihitung berdasarkan CPM (cost per impression) dan tentunya akan sangat menguntungkan dan menghasilkan karena Anda akan mendapatkan CPM yang lebih tinggi dibandingkan untuk format iklan lain di YouTube.

2. TrueView in-stream ads

Jika dalam video youtube menampilkan iklan ini tentunya penghasilan yang akan dapatkan akan besar juga sama seperti diatas. Iklan seperti ini akan muncul seperti video iklan. Disini pengunjung bisa melakukan skip iklan tersebut ketika durasi iklan sudah mencapai 5 detik.

3. Overlay in-video ads

Yang dimaksud Overlay in-video ads iklan transparan dimana akan muncul sebuah iklan pada video ketika pengunjung menonton video setelah durasi 15 detik. Pengnjung bisa menutup iklan terseut dan melanjutkan untuk menonton video. Iklan seperti inilah yang banyak terjadi di youtube dan cenderung akan mengahsilkan view banyak dibandingkan dengan jumlah klik yang didapat.

4. Display ads

Iklan Display ads merupakan iklan dengan penghasilan yang sangat rendah karena format iklan ini merupakan bawaan default dari youtube.

Itulah informasi mengenai iklan di youtube. Namun disini selain iklan mempengaruhi dari penghasilan ada pula faktor yang paling penting Anda lakukan adalah durasi atau panjang video yang ingin kamu buat.
  • Usahakan untuk membuat video dengan panjang durasi minimal 10 menit dan maksimal 30 menit. Jangan membuat video dengan durasi yang sangat pendek karena ini akan membuat video kamu dianggap spam oleh youtube.
  • Ketika melakukan re-upload video usahakan Anda melakukan perubahan perubahan video misalkan buat inframe video, lagu video yang tidak melanggar copyright serta yang lainya. Tujuanya adalah agar Anda tidak diclaim sesama pemain youtuber lainya atau melanggar hak cipta tentunya.
Kelemahan saat Anda bermain video disini adalah jika Anda menggunakan niche indonesia banyak hal yang harus Anda benar benar lakukan karena pemain youtuber indonesia sangat banyak melakukan flag video(meskipun itu juga bukan video mereka sendiri). 

Kesimpulanya: Jika Anda benar benar mencari penghasilan dari youtube dengan memanfaat kan video maka buatlah video milik kamu sendiri bukan punya orang lain. Dan poin yang paling penting adalah ketika melakukan re-upload video orang usahakan Anda melakukan perubahan perubahan video tersebut jangan langsung melakukan upload ke youtube.

Anda memiliki pertanyaan seputar youtube atau ingin berbagai tips dan trik untuk youtube. Silahkan Anda tinggalkan komentar.
Sumber : MastahOnline.Biz
Previous
Next Post »