Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari gini Belum punya Blog ?

Anda saat ini sedang kelebhian IDE? Atau anda sedang patah hai? Atau anda sedang ingin menulis komentar mengenai suatu hal? ( seperti saya ), apapun itu, anda dapat menulisnya pada blog.
Menulis blog mungkin dianggap sebagai pekerjaan mengisi waktu luang bagi kebanyakan orang pada awalnya, tapi kenyataanya yang sering terjadi kemudian adalah seorang penulis blog yang aktif memerlukan waktu yang lebih dari sekedar mengisi waktu luang.(seperti halnya saya dalam mencari uang lewat blog).
Walaupun bisa jadi memerlukan waktu dan perhatian khusus,menulis blog bukanlah pekerjaan yang sia sia. Setidaknya,anda akan mendapatkan banyak hal jika tulisan anda mendapatkan banyak perhatian pembaca.
Sebuah blog dapat menimbulkan interaksi dan umpan balik, mengahasilkan informasi,pengetahuan atau hiburan bagi pembaca. Maka jangan heran kalau tulisan anda di tunggu tunggu dansitus blog anda mendapatkan tempat kehormatan terletak pada daftar bookmark pengunjung setia anda.
Asal Mula Blog
Asal kata atau istilah dari Blog dari dua kata, yaitu web log. Sehingga sebuah blog dapat diartikan sebagai catatan,jurnal,diary atau apapun yang ingin anda tulis,yang dipublikasikan didalam sebuah website.
Blog pada umumnya berbentuk rangkaian tulisan kronologis dengan tulisan terbaru pada bagian atas. Hal yang bisa dimengerti karena posisi teratas  mudah diakses pengunjung, dan mudah untuk diketahui pengunjung apabila terdapat tulisan yang baru di-update.
Blog modern seperti yang kita kenal saat ini merupakan pengembangan dari online diary yang dimulai dari tahun 1994. Seperti tercemin dari namanya,online diary adalah diary atau jurnal seseorang yang dipublikasikan melalui internet.
Pada  online diary, orang orang menuliskan aktivitas dan pengalaman dari hari ke kahri,dapat juga berupa komentar,puisi atau pemikiran lainya. Karena sifatnya online,maka online diary tentunya diperuntukan agar orang lain dapat membacanya. Pembaca juga mampu berkonstribusi didalamnya dengan menuliskan tanggapan terhadap penulis online diary.
Seiring dengan perkembangan internet dan teknologi, online diary mulai berkembang dengan mengkombinasikan unsur multimedia yaitu : text,video dan gambar. Dilain pihak website perusahaan maupun personal yang saat ini mulai marrak, sering menampilakan menu News (atau What’s New) pada halaman utama yang berisi berita terbaru yang disusun berdasarkan tanggal terbaru.
Masih teringat waktu tahun 2000 ke atas, blog kini semakin berkembang karena fitur fitur yang digunakan mudah dipahami dan anda semua pun bisa memulai membuatnya karena anda tidak perlu menguasai bahasa bahasa pemrograman. Banyak sekali blog blog yang muncul dan populer waktu itu diataranya ;
·         AndrewSullivan.com  , adalah seorang pembicara,komentator,kolumnis politik yang memiliki analisis dan gaya yang khas. Hal tersebut membuat blog Andrew Sullivan sebagai salah satu blog yang paling banyak dibaca di internet. Andrew Sullivan menyebut blognya sebagai Daily Dish dimulai pada akhir tahun 2000, dan dengan cepat menjadi blog politik yang sangat popular dengan panasnya berita berita poitik,terutama serangan teroris 11 September 2001 yang merontokan Word Trade Center.
·         Scary Duck , beralamat di http://scaryduck.blogspot.com tidak terpaku pada suatu katagori pembahasan politik,olah raga,hiburan atau yang lainya, melainkan Scary Duck mencakup keseluruhan. Blog ini bisa menjadi referensi anda baik dalam menagawali sebagai pemblogger sejati. (seperti saya).
·         Hardware Blog , anda ingin mengulas tentang hardware didalam blog anda? tidak maslaah, hardware blog yang beralamat di http://www.hwblog.com merupakan contoh blog yang mengulas pernak pernik hardware.
Blog adalah sebuah hobby, tapi bagaimana suatu hobby bisa menghasilkan uang. Sekaranglah saatnya anda merubah mendset anda bahwa blog bukan suatu ajang diary tapi bagaimana blog bisa menghasilkan ribuan dollar.  Banyak sekali orang sukses dalam dunia blogging dan menghasilkan ribuan dollar dalam sebulan. Jika blog anda yang di tulis tentang konten konten bahasa inggris, anda bisa mencoba menghasilakn uang dari google adsense,infolinks,kontera,adbrite,linkword dan lain lain.
“ Salam Sukses dan Semoga Anda Menjadi Pem-blogger Sejati “
Tempulah perjalanan dengan sukses dan benar, dan hargailah prosesnya bukan hasil akhir.

Posting Komentar untuk "Hari gini Belum punya Blog ? "