Cara Menentukan Keyword Sebuah Website


Mungkin sebagian anda yang Newbie seperti saya dulu juga bertanya-tanya? Kenapa harus menentukan keyword. Ok saya jelaskan terlebih dahulu, Keyword merupakan kata kunci dalam pencarian sebuah web,jadi kata kunci yang harus dibidik sudah tentu harus mengadung atau menuju sebuah website anda. Tentu tidak mungkin jika website anda adalah sebuah toko online baju anda membuat sebuah keyword toko handphone. Saya anggap dengan penjelasan singkat anda sudah paham maksud saya. Jika anda kurang paham silahkan search di google banyak sekali pembahasan pembahasan tentang menentukan keywaord.

Setelah penentuan niche, hal lain yang harus dilakukan adalah memilih keyword yang mau dipakai dalam Website. Jika Anda punya dana lebih, ada baiknya Anda beli software keyword optimizer, merek luar negeri seperti software Market Samurai, tapi harganya cukup mahal. Untuk merek lokal, Anda bisa pakai software Keyword Spyglasses, lumayan murah $57. Software-software diatas selain bisa menemukan keyword yang bagus, juga bisa dipakai untuk menemukan web kompetitor yang sejenis. Bisa juga dipakai untuk memunculkan nama-nama domain yang available.

Tetapi, Jika mau pakai gratisan, alias free seperti yang saya pakai, maka Anda bisa pakai alternatif berikut ini : Cari keyword di Google Keyword External Tool Karena nama URLnya cukup panjang, maka saya tidak akan menulisnya, Anda bisa googling, dengan memasukkan keyword : Google Keyword External Tool Maka situs tersebut akan muncul dihalaman pertama pencarian google



Masukkan kategory yang sesuai dengan niche, misal “Weight Loss Tips” Maka nanti akan muncul banyak keyword yang bersangkutan. Setelah ketemu keywordnya, maka langkah selanjutnya adalah mencari ketersediaan Domain, Anda bisa memilih Domain Godaddy sebagai tempat untuk membeli domain, karena kebanyakan Pembeli di Flippa lebih menyukai Godaddy. BacaPanduan “ Cara mencari Ketersedian Domain di Godaddy”


Previous
Next Post »