Menjadi penguasaha Online Tanpa harus meninggalkan pekerjaan


Percaya atau TIDAK ada begitu banyak orang yang ingin menajdi seorang pengusaha yang tidak terikat oleh pekerjaan rutin dikantor. Tetapi pada saat yang sama orang tersebut juga tidak berani meninggalkan pekerjaanya selama ini. Mereka takut kalau kalau usaha yang dirintis gagal ditengah jalan dan tidak membuahkan hasil. Apakah sobat termasuk orang yang seperti itu? My be yes,my be no hanya diri andalah yang tahu.


Tetapi jika jawabanya ‘YES’, silahkan anda lanjutkan membaca panduan panduan saya dalam berbisnis online.

Ada begitu banyak orang yang mengatakan bahwa mereka sampai saat ini belum memulai menjalankan bisnis sendiri karena belum memiliki modal. Modal disini tentunya diartikan sebagai modal uang. Uang memang bukan segalanya,namun jika kita memiliki uang maka segala sesuatu akan terasa lebih mudah. Kita memang lebih mudah menghasilkan uang jika kita terlebih dulu memiliki uang sebagai modal awal, namun apakah kita tetap bisa memulia usaha tanpa memiliki uang. Jawabanya adalah BISA sobat.

Kita telah melihat banyak melihat konglomerat ternyata mereka untuk memulai usaha dari posisi NOL bahkan ada banyak yang memulainya dari posisi MINUS alias memiliki hutang setumpuk. Dengan semangat dan kerja keras pada akhirnya mereka mampu lepas dari keterpurukan dan berada di posisi yang terhormat sebagai orang kaya. Mereka mungkin memulianya dari keadaan miskin harta benda tetapi tidak pernah miskin MENTAL. Hal tersebutlah yang pertama-tama harus dimiliki oleh siapapun yang ingin terjun dalam dunia bisnis sebagai pengusaha atau entrepreneur.

Ingat sobat saat ini adalah abad ke 21,semuanya serba cepat,serba ketat dan persaingan di segala bidang. Anda harus selalu semangat untuk bisa bertahan hidup. Apa yang ada pada anda saat ini,pekerjaan,jabatan yang tinggi dan sebaginay bisa hilang ESOK hari jika anda lengah sedikit saja.

Ada empat katagori yang bisa saya simpulkan :

1.      Punya waktu, tapi tidak punya uang. Orang yang mempunyai katagori seperti ini banyak kita jumpai di indonesia atau negara kita kenapa karena mereka banyak memiliki waktu untuk dihabiskan.

2.      Punya uang,tapi tidak punya waktu. Orang pada katagori ini pada umumnya adalah pekerja keras. Mereka memiliki banyak uang namun tidak memiliki waktu untuk menikmatinya.

3.      Tidak punya uang , tidak punya waktu. Orang yang masuk dalam katagor ini bisa dikatakan sangatlah parah. Coba sobat cermati kehidupan di jakarta,jika kita jujur maka sesungguhnya ada lebih dari 50% penduduk jakarta ada dalam katagori ini. Mereka bekerja dari pagi hari hingga malam hari. Seluruh waktunya didedikasikan untuk pekerjaan. Sebagian besar waktu yang lain dihabiskan di jalanan karena macet.

4.      Punya waktu,Punya Uang. Orang dalam kelompok ini kondisinya sangatlah ideal. Mereka adalah kumpulan orang-orang yang memiliki waktu sekaligus memiliki uang sehingga mereka bisa menikmati hal hal yang menarik setiap hari. Kapanpun mereka ingin pergi, merka bisa pergi tanpa harus takut kehilangan penghasilannya.

Sejak saat ini dalam keadaan apapun selalulah berfikir bahwa tujuan kita adalah punya waktu punya uang dan tanamkan terus hal tersebut kedalam pikiran kita tanpa henti. Silahkan sobat siasati tentang diri masing masing agar kita semua menjadi sukses dalam segala hal. Selalu tanamkan komitmen dan strategi dalam berbisnis baik online maupun offline.

Dalam dunia online atau bisnis online ada beberapa faktor yang harus anda perhatikan kembali diantaranya :

·        Product
·        Price
·        Place
·        Promotion

Faktor yang pertama adalah P=Product artinya sebelum sobat menajalankan bisnis onlien kita harus mengetahui dahulu produk apa yang akan sobat tawarkan ke konsumen. Contoh : jika kita pandai menulis,maka kita membuka jasa penulisan artikel. Setelah mengetahui keinginan dan kebutuhan pasar tersebut maka berusahalah untuk menciptakan produk tersebut.

Faktor yang kedua adalah P=Price atau Harga. Setelah memiliki sebuah produk maka langkah yang kedua adlaah kita harus menentukan harga jual yang tepat bagi pasar yang sobat bidik.

Faktor yang ketiga adalah P= Place. Place lebih diartikan sebgai saluran distribusi kita. Sebuah prosuk yang kita jual pada suatu segmen pasar dengan harga yang tepat tentunya harus dapat dengan mudah dijangkau oleh target pasar kita.

Faktor yang ke empat adalah P=Promation. Coba sobat bayangkan jika seandainya ada sebuah produk yang sangat anda butuhkan,harganya sesuai dengan keadaan keunagan anda dan barang tersebut dijual disebuah toko didekat rumah sobat tetapi sobat tidka pernah mendengar tentang nama produk tersebut dan fungsinya,apakah anda akan membelinya? Rata rata kita tidak akan membeli sebuah produk yang tidak kita kenal dengan baik.

Bukti PO Saya : Klik Disini atau Disini

Mudah mudah bermanfaat dan bisa membuka imajinasi para sobat bloger

Previous
Next Post »