Perjalanan Panjang Saya di Bisnis Online

Internet merupakan sebuah sarana untuk mendapatkan berita yang cepat,akurat dan update tentunya. Dan dari  internet juga kita banyak tahu tentang dunia. Namun internet saat ini telah banyak di gunakan orang untuk sarana mencari uang atau dollar di internet.

Inilah sebuah perjalanan saya di Bisnis Online Internet yang telah banyak suka dan duka saya alami,meskipun itu sebuah bumbu atau cara untuk menuju sebuah kesuksesaan. Hampir jutaan rakyat indonesia yang mungkin belum tahu banyak mengenai internet yang saat ini hanya di gunakan mereka untuk chat ataupun hobby lainya,seandainya semua berfikir secara bijak mengenai internet tentunya anda tidak akan kesulitan dalam mencari uang di internet.

Kenapa harus internet? Internet itu mudah,mencari uang di internet itu tidak perlu melamar pekerjaan seperti halnya di dunia nyata dan tentunya internet juga banyak memberikan sebuah lapangan pekerjaan. Saat ini coba kita bayangkan berapa banyak sarjana yang masih menganggur dan belum dapat pekerjaan, ini dikarenakan lapangan pekerjaan di dunia nyata sangatlah sulit dan bahkan kalau diterima sebagai pegawai banyak yang saya temui mengeluh (gaji kecil atau alasan yang lain). Sama seperti halnya saya dahulu waktu bekerja. Dan sampai saat ini saya sudah menjadi fulltime blogger.

Inilah alasan saya menulis "Perjalanan Panjang Saya di Binis Online" dan ini hanyalah semata mata tulisan yang saya buat ini buat memo saya sendiri dan sebagai catatan catatan kecil saya di bisnis online internet.

2006 Awal saya Mulai


Ya, Tahun 2006 awal saya mulai berkicimpung di dunia online, sama halnya saya dengan anda yang saat ini membaca,yang dahulu beranggapan bahwa mencari uang di internet itu hanyalah bohong semata. Dan di tahun 2006 saya hanya hobby dalam membuat sebuah blog blog dan worpdress dengan tulisan seandanya yang masih copy dan paste artikel orang.Hampir Satu tahun saya lalui ngeblog dan di bulan Agustus juga saya mulai mengenal yang namanya bisnis online PTC(paid to click) yang bayaranya sangatlah kecil namun tetap saya jalani waktu itu sampai mendapatkan sebuah PO kurang lebih $10 (yang dibayarkan via Liberty Reserved dan saat ini LR sudah tidak ada) dalam tempo dua bulan. Dan di bulan Oktober baru saya merambah kedunia bisnis online tulis menulis di Triond.com dan di triond bulan demi bulan saya mendapatkan sebuah hasil dari $20 naik lagi ke $30 dan naik terus setipa bulanya.

2007 Saya Fokus di Triond


Tahun 2007 saya fokus dalam bisnis online triond.com dan berhasil mendapatkan sebuah hasil yang tadinya puluhan menjadi ratusan dollar setiap bulanya.

2008 Kombinasi Triond,Chitika,Infolinks


Tahun 2008 adalah mulai saya melebarkan sayap kebinis online yang lainya, baik chitika,infolinks dan triond. Alhamdulillah saya sukses meraih pengahislan di infolinks dan triond meskipun chitika saya tidak profit. Double earning setipa bulan yang saya alami selama satu tahun.

2009 Sukses di Infolinks dan Triond, Mencoba dengan Teknik baru Google Adsense


Tahun 2008 adalah tahun saya mencaoba program baru dari google adsense, karena saya memang suka dan hobbi tulis menulis maka saya mencoba untuk mendaftarkan beberapa blog saya ke program tersebut dan alhamdulillah di terima.Bulan demi bulan blog saya tak kunjung mendaatkan hasil karena minimnya teknik SEO ataupun Teknik meningkatkan website. Terpaksa saya abaikan dan berlalu begitu saja dan saya tetap fokus di infolinks dan triond.

2010 Mulai tekun dan Giat di Bisnis Online


2010 adalah awal saya belajar SEO dan teknik teknik meningkatkan traffic pengunjung blog. Lumayan butuh waktu lama saya dalam belajar karena apa yang saya terapkan tanpa guru dan mentor waktu dan hanya mengikuti beberpa website website lainya untuk metode yang saya terpakan. Meskipun traffic tidak seberapa setidaknya saya puas blog saya ada yang mau berkunjung daripada tidak sama sekali. Tepatnya di bulan ke delapan di tahun 2010 saya mulai berfikir harus mencari sebuah mentor dan guru untuk memulainya. Alhamdulillah saya pun mulai mencari sebuah tempat tempat kursus SEO dan Metode metodenya pun mirip seperti yang saya dapat di internet (alhasil kurang puaspun mengahmiri saya). 

2011 Kembali Belajar SEO

 
2011 adalah tahapan saya mengubah semua pelajaran di tahun 2010 yang saya anggap gagal dalam mencari sebuah tempat kursus SEO, dan tepatnya di bulan februari 2011 saya menemukan salah satu orang yang cocok dan mau berbagi ilmu tanpa memungut biaya apapun. Sungguh senang bukan kepalang masih ada yang baik dan murah hati mau berbagi ilmu. Rajin dan fokus saya saat itu. Domain dan Hosting mulai saya beli untuk praktek website yang awalnya saya hanya membuat di platform gratisan. (meskipun ini masih gratis tetapi pengunjung d blog ini masih setia,maka saya masih tetap uptudate).

2012 Bisnis Online saya mulai Lancar


2012 adalah sebuah kebanggaan saya di bisnis online,dari dua program yang saya jalanin di triond dan infolinks kini saya telah merambah ke beberapa program lainya seperti bidvertiser,kontera,adbrite,covertmedia. Dan alhamdulillah dari hasil optimasi beberpa website saya mengahsilakan ratusan dollar. (silahkan lihat di proof payment).
 

2013  Review Bisnis Online

2013 merupakan tahun me-review hasil kerja saya di bisnis online, begitu panjang dan penuh laka liku saya dalam mencari sebuah rejeki di internet. Dan hasilpun belum begitu puas dalam bergelut di bisnis online, ini karena lantaran banyak sekali di media seperti fb ataupun yang lainya yang begitu fantastis dalam mendapatkan sebuah earning,meskipun saya sendiri dalam perbulan sudah bisa mengantongi 5 juta - 8 juta perbulanya. Program bisnis online mobile lah alternatif saya mencari dollar, seperti admob,airpush,mmedia,starapp dan lain lain menjadi pilihan saya untuk mendulang dollar. Kursus android pun menajdi sebuah alternatif jalan saya yang harus saya tempuh. 

2014 Menikmati Hasil Bisnis Online


2014 titik dimana saya harus bilang khatam dan puas di bisnis online,setidaknya bisnis online telah mengantarkan saya ke sebuah penghasilan tanpa batas. Dan di tahun 2014 ini baik dari mobile,website dan bisnis online lainya telah saya raih per akunya 10 juta sampai 50 juta setiap bulanya. Bahkan saya terkadang juga tak pernah mengira dan tak pernah menduga andaikata saya waktu itu bekerja mungkin untuk mendapatkan gaji 50 juta /bulan saya harus menjadi sebuah presiden.(tapi ini tentunya tidak mungkin untuk menjadi presiden tentunya). Namun di bisnis online anda tidak perlu menjadi seorang presiden,direktur ataupun apa itu, anda bisa mendapatkanya semua. Insya Allah. Dan jajni Tuhan tidak pernah bohong siapa yang bekerja keras,maka dialah yang akan memetik sebuah Hasil dan ini sudah saya buktikan.

Berikut lampiran pengahasilan saya di mobile ads 2014 di bulan agustus 2014










Previous
Next Post »

3 komentar

Click here for komentar
Aditya Blog
admin
3 Oktober 2014 09.40 ×

Sungguh luar biasa perjuangannya mas, saya pun mengalami hal yang sama berjuang menekuni bisnis online sejak tahun 2007, pernah dapat $300 dari adsense namun banned sebelum bisa PO. Dan mencoba alternatif bisnis online lain tapi belum menemukan yang cocok. Hingga akhirnya saya menemukan blog mas ini, saya pun jadi termotivasi lagi untuk menekuni bisnis online khususnya mobile ads yang mas tekuni sekarang.

Reply
avatar
Amad Soleh
admin
3 Oktober 2014 09.55 ×

Makasih mas dah berkunjung. Bisnis online yang cepat dan tepat sekarang menurut saya mobile ads dibandingkan yang lain. Mobilr ads tidak perlu menunggu lama di approved seperti adsense dan lain lainya. Mobile ads juga cepar dalam mendapatkan dollar. Semangat mas

Reply
avatar