Kenapa Harus Bisnis Online?

Kenapa harus bisnis online? Inilah yang terkadang masih menjadi sebuah momok didalam diri kita ketika harus memilih sebuah pilihan. Singkat cerita dari saya dulu sebelum saya mengenal bisnis online saya masih beranggapan bahwa bisnis online itu bisnis aneh. Ya aneh! Karena semua yang kita lakukan tidak ketemu orang dan dulu masih beranggapan mana mungkin di bayar? 

Diatas merupakan singkat cerita saya yang masih abu abu ketika saya harus memutuskan fulltime dalam menjadi penghasilan di bisnis online. Semua fakta dan pandangan negatif saya tampik ketika pertama kali saya menerima pembayaran dari bisnis online. Jadi jika saat ini anda baru terjun dalam dunia bisnis online menurut saya wajar jika anda masih merasa takut atau cemas. Tapi yakinlah bahwa peluang dalam mengahsilkan uang di bisnis online itu tanpa batas dan tidak terikat oleh waktu.

Bisnis online adalah sebuah pilihan saya ketika saya harus memutuskan keluar kerja untuk menjadi fulltime blogger dan mencari nafkah. 

Beberapa hal bisnis online menurut saya :
  • Bisnis online itu santai dan tidak terikat.
  • Bisnis online itu tanpa harus membuat sebuah lamaran pekerjaan.
  • Bisnis online itu penghasilanya tanpa batas.
  • Bisnis online itu bisa di kerjakan dimanapun dan kapanpun asal ada koneksi internet.
  • Bisnis online itu tidak membutukan sebuah pendidikan yang tinggi.
  • Bisnis online is good.
Diatas adalah sebuah asumsi saya tentang bisnis online. Jika saat ini anda memutuskan bisnis online adalah jalan hidup anda maka lakukanlah beberapa hal dibawah ini :
  • Buat sebuah konsep dan catatan harian anda ketika memulai sebuah bisnis online. Misalkan target anda dalam satu bulan dua bulan.
  • Konsisten dan buat buzz dalam diri anda bahwa anda Bisa.
  • Jangan pernah takut ketika suatu kegagalan menghampiri. Karena saya yakin semua manusia pasti merasakan yang namanya kegagalan hanya saja beberapa orang yang mampu bertahan.
  • Profesional. Sudah tentu baik dalam melakukan pekerjaan apapun hal utama adalah sebuah profesional dalam diri kita harus ditanamkan. Meskipun ini pekerjaan online buatlah diri kamu sebagaimana kamu menjadi sebuah karyawan dalam perusahaan yang mempunyai aturan mainya.
Kenapa kita harus sukses? Saya dan anda pasti ingin dan mempunyai sebuah cita cita yang mulia namun apakah sebuah kesuksesaan itu di ukur dengan sebuah materi. Tidak buat saya. Sukses itu ketika saya bisa melakukan hal yang terbaik dalam hidup saya dan bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Sama hal nya dalam menekuni sebuah bisnis online. Orang bisa dikatakan sukses dalam bisnis online ketika mampu dan bertahan saat mendapatkan banyak cobaan seperti tidak profit,gagal,putus asa dan lain lain. Terkadang orang hanya melihat dari sisi apa yang kita dapat tetapi tidak pernah melihat dari aspek aspek dan lika liku dalam menjalani bisnis online. Semua yang saya jabarkan di blog ini baik dari penghasilan saya atau prof payment bisnis online saya semata mata hanyalah penyemangat untuk saya khususnya dan pembaca seria blog saya. Tujuan utama saya adalah mengubah sisi negatif tentang bisnis online. 

Jika anda bertanya apa yang saya lakukan di online maka banyak sebuah pekerjaan saya yang tersusun rapi dalam sebuah draft dan jadwal harian saya ketika saya harus memulai di depan komputer. Maka dari itu dalam menekuni bisnis online saya selalu menyarankan kepada anda catat apa yang anda lakukan hari ini agar di hari esok anda bisa buka kembali apa yang anda lakukan kemarin dan apa yang akan anda lakukan hari ini. Ketika semua terkonsep dan tersusun rapu maka semua pekerjaan anda akan jauh lebih mudah dan menyenangkan seperti halnya yang saya lakukan sekarang.

Jadikanlah hari ini beda dengan hari yang kemarin. Jangan pernah mengulangi hari kemarin dan jadikanlah hari kemrin sebagai bahan riview hari ini. Inilah motivasi kecil saya yang mengantarkan saya menjadi fulltime blogger.




Previous
Next Post »