Cara cepat mendapatkan ide dalam menulis blog

Menulis blog adalah kebutuhan bagi seorang blogger untuk memberikan beberapa hal yang bermanfaat kepada para pembaca. Bagi seorang blogger dalam menulis atau merangkai kata kata terkadang banyak kendala yang sering dialami seperti halnya gagal ide, tidak ada bahan untuk menulis, malas saat menulis dan lain lain. Namun disini kita akan membicarakan beberapa fakta tentang blogger sebagai sumber mata pencaharian. 

Saat Anda sudah mulai menekuni dunia bisnis online khususnya blog sebagai mata pencahrian kamu,maka hal yang paling utama kamu butuhkan adalah memberikan asupan konten yang bermanfaat kepada pembaca dan hal ini wajib dan harus Anda posting setidaknya dalam kurun satu bulan Anda menulis 5 artikel update di blog Anda. Atau Anda juga bisa menulis satu konten dalam satu minggu sekali.

Cara cepat mendapatkan ide dalam menulis blog

1. Melihat web atau blog orang lain. 

Ini dasar yang paling bisa kita lakukan ketika kita tidak mendapatkan ide atau gagasan saat menulis. Dengan membaca konten atau artikel web orang maka naluri kita akan secara instan dan cepat mendapatkan gagasan. Anda boleh meniru gaya dan tulisan dari web orang lain namun perlu di ingat jangan sampai Anda mencopy semua artikel milik orang lain. Artinya adalah Anda bisa merubah rubah gaya tulisan  misalkan kata kita menjadi aku, kata yang tidak beraturan gaya bahasanya bisa Anda spin dnegan bahasa yang baik dengan benar sehingga Anda tidak 100% plagiat konten yang Anda tulis. Faktanya banyak dari berita berita web besar menulis dengan gaya bahasa yang tidak beraturan.

2. Membaca buku

Buku memiliki peran yang sangat baik untuk mendapatkan ide. Anda bisa membaca baca buku atau dari buku bisa Anda salin tulisanya. Karena buku memang 98% belum pernah di publish di web.

3. Social media

Social media banyak berpengaruh dan sangat cepat menjadikan viral untuk beberapa postingan seperti halnya yang masih hangat diperbincangkan untuk saat ini "kasus ahok" , "pelecehan agama" dan lain lain. Ini bisa menjadi bahan untuk Anda menulis blog.

4. Refreshing

Ketika penat menyelimuti diri kita maka semua hal yang ada dipikiran akan kosong hal ini sering kita alami ketika kita berlama lama didepan komputer. Cara mudah untuk mendapatkan ide dan agar cepat mendapatkan gagasan gagasan baru adalah dengan cara melakukan refreshing keluar rumah misalkan pergi ke mall atau bergaul dengan teman diluar rumah.  Dengan cara ini Anda akan cepat mendapatkan ide ide baru yang nantinya bisa Anda tuangkan dalam tulisan blog Anda.

Kesimpulanya adalah dengan menggunakan beberapa metode diatas saya yakin Anda akan cepat mendapatkan ide ide baru. Blogger saat ini sudah banyak sekali sebagai tempat peraduan atau tempat mencari penghasilan maka konten atau uptudate artikel merupakan kebutuhan pokok yang harus Anda lakukan.

Apakah Anda memilik ide lain untuk mendapatkan ide menulis blog, jangan ragu untuk memerikan komentar kamu.
Previous
Next Post »