Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Hal Persiapan Untuk Memulai Bisnis Online


Layaknya sebuah pertempuran dalam memulai sebuah bisnis di internet,kita tidak bisa memasuki  dunia internet khusunya dalam memulai sebuah bisnis online tanpa membawa bekal apa apa dan anda tidak bisa menjadi seorang pembisinis online yang ulung atau tangguh tanpa persiapan dan pengetahuan yang memedai.

Apa saja sih yang harus kita persiapkan dalam membangun sebuah bisnis online, berikut ada 10 poin yang harus kita ketahui dalam memulai bisnis online ;

  • Sterelisasi anggapan yang salah tentang bisnis online, kenapa ini harus menjadi acuan dalam bisnis online,karena ini berhubungan dengan paradigma yang seringkali muncul pada sebagian pemula yang memulai bisnis online, bahwa bisnis online itu bisa kaya mendadak,bahwa bisnis online itu mudah,bahwa bisnis online itu harus ahli komputer. Buang jauh jauh jika anda memiliki stigma seperti itu,karena anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal,maka dari itu persiapkan mental dan mindset anda secara baik.
  • Buat Sebuah Rencana, tetapkanlah sebuah perencanaan artinya jenis program apa yang akan anda geluti untuk pijakan pertama dalam memulai bisnis online.Kerana tanpa perencanaan yang jelas sudah tentu anda akan menemui kegagalan.
  • Memiliki Komputer yang terkoneksi internet, jika sobat tidak memiliki sebuah koneksi internet untuk sementara waktu bisa menggunakan akses di warnet dalam merintis bisnis online, tapi saya tidak menyarankan untuk jangka waktu yang lama karena menurut saya akan jauh lebih efektif dan fokus jika anda memiliki akses dirumah.
  • Mengetahui Komputer dan Internet Dasar, Pengetahuan ini cukup untuk membuka gerbang pengetahuan anda selanjutnya.
  • Waktu dan Modal,  maksudnya adalah waktu : sobat harus meluangkan waktu untuk mempelajari teknik teknik internet marketing sehingga memiliki formula sendiri untuk hasil yang dicapai. dalam meluangkan waktu sobat bisa atur sendiri. Modal ;bahwa modal merupakan sebuah komponen yang penting untuk menunjang keberhasilan dalam bisnis online.
  • Memiliki Rekening sendiri, dalam menekuni sebuah bisnis online memiliki sebuah rekening bank hukumnya wajib baik bank mandiri,bca atau yang sering digunakan dalam bisnis online adalah paypal.
  • Mengetahui Teknik Promosi, baik berbayar ataupun gratis dalam mengetahui teknik tak kalah pentingnya untuk menunjang dalam bisnis online.
  • Fokus, kenapa harus fokus, bisasanya penghambat dalam bisnis online adalah kurangnya  fokus dan pikiran yang banyak terbagi karena ingin menguasai semau bidang dan ingin menjalankan seakligus beberapa program bisnis online. Mungkin tidak masalah bagi anda yang berpengalaman,mau menjalankan berbagai macam bisnis online, tetapi jika posisi anda sebagai pemula saran saya jangan melakukan hal tersebut. Lebih baik fokus pada satu program bisnis online hingga sobat  mendapatkan penghasilan rutin.
  • Abaikan Kesempurnaan, Kenapa? tidak semua orang pertama tama ketika terjun dalam bisnis online segala sesuatunya langsung sempurna,pasti akan menemukan trial dan error seperti saya awal mula mengenal bisnis online. pesan saya " jangan anda menunggu sesuatu yang sempurna dulu,lebih baik lakukanlah dan praktekanlah apa yang anda sudah ketahui. Point nya adalah jangan takut kalah,karena keberhasilan adalah sebuah rangkaian kesalahan yang harus diperbaiki yang akhirnya akan menuju kesuksesan.
  • Action, Tanpa action Nothing, pepatah bilang  orang yang berusaha  ada kemungkinan gagal, tapi orang yang tidak berusaha 100% akan menemui kegagalan dan kekalahan. hanya ada dua pilihan .... terserah anda mau pilih yang mana? 
Mudah mudah dari point point yang diatas bisa menjadi sebuah intisari kepada sahabat semua dalam melakuakan bisnis onlie khusunya. 

Impian yang tidak terlaksana adalah impian yang terpenjara oleh musuh nomor satu, yaitu TAKUT GAGAL

Posting Komentar untuk "10 Hal Persiapan Untuk Memulai Bisnis Online"